Sukses


Kasus COVID-19 Menurun, La Nyalla Imbau Masyarakat Jangan Lengah dan Tetap Patuhi Prokes

Bola.com, Jakarta - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berhasil menurunkan kasus COVID-19.

"Ini kabar yang sangat baik untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Turun ke level 1 membuat aktivitas bisa kembali bergulir. Hanya, saya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah. Teruslah patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa diputus di Jawa Timur," ujar La Nyalla, seperti dikutip dari Merdeka.com, Minggu (19/9).

Mantan Ketua Uum PSSI tersebut menyebut keberhasilan tersebut bukan semata karena kerja pemerintah. Namun, ada keterlibatan masyarakat dan ada kesadaran bersama disiplin protokol kesehatan.

"Karena yang paling penting untuk menghadapi kasus pandemi ini adalah kesadaran masyarakat, kesadaran untuk sama-sama menjalankan protokol kesehatan. Kesadaran bersama itulah kuncinya," lanjutnya.

Keberhasilan Jawa Timur dalam menekan laju penyebaran COVID-19 tidak terlepas dari maksimalnya kinerja sejumlah kabupaten, yang juga mampu menurunkan level.

La Nyalla mengatakan, sinergi yang baik antara pemerintah, TNI, Polri, Forkopimda, dan seluruh jajaran masyarakat sangat membantu. Pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat dari penularan COVID-19 sudah berhasil.

Meski demikian, La Nyalla mengingatkan agar semua pihak menahan diri untuk tidak euforia. Menurutnya, kewaspadaan tetap terus ditingkatkan karena serangan wabah bisa terjadi tanpa diduga-duga.

"Apalagi kini sudah muncul varian baru COVID-19. Jadi, masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti program vaksinasi," Kata La Nyalla.

"Kita harus belajar dari peristiwa yang lalu. Jangan sampai lengah dan terlalu longgar. Jangan sampai ada lagi lonjakan kasus," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer