Sukses


Ketua KONI Berharap Masa Depan Kriket Indonesia Cerah Setelah PON Papua

Bola.com, Jayapura - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyampaikan harapan tentang masa depan cabang olahraga kriket.

“Tempat yang sudah dibangun dengan sangat baik ini menjadi rumahnya olahraga Indonesia,” katanya saat meninjau venue kriket PON 2020 Papua, di Lapangan Cricket Doyo Baru, Sabtu (25/9/2021), dikutip dari gerakita.

Marciano berharap Venue dengan standar internasional tersebut dapat bermanfaat bagi pembinaan kriket. Cabang ini sedang untuk dipertandingkan pada Olimpiade Paris 2024.

“Saya menyaksikan pertandingan pertama kricket di lapangan Doyo Baru ini, saya lihat kesiapan tim bagus. Saya harap prestasi kricket Indonesia lebih baik,” terangnya.

Di cabang kriket PON 2020, ada 7 provinsi yang berpartisipasi, baik putra maupun putri. Untuk tim putra ada Provinsi Bali, DKI Jakarta, Sumatera Barat, NTT, Banten, Papua, dan Jawa Barat.

Sedangkan untuk tim putri berasal dari Bali, DKI Jakarta, Banten, Papua, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur. Hanya NTT, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur yang mengirimkan satu tim.

 

2 dari 2 halaman

Motivasi

Adapun nomor yang dipertandingkan antara lain, Sixes, Super Eight dan T-20.

“Kehadiran beliau menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua baik pengurus dan atlet. Semoga lapangan cricket menjadi rumahnya Cricket Indonesia di Tanah Papua ini, menjadi semangat pengembangan Cricket di Indonesia,” terang Wakil Ketua PCI, Abhiram Singh Yadav.

“Besar harapan kita agar kricket menjadi olahraga yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di masa depan di kancah internasional,” tambahnya.

Sumber: gerakita.com

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer