Sukses


VIDEO: Juara Piala Sudirman dari Masa ke Masa, China Mendominasi

Bola.com, Jakarta Piala Sudirman tahun 2021 akan segera dimulai. Pertandingan yang berlangsung 26 September – 3 Oktober 2021 akan bertempat di Vantaa, Finladia. Dalam sejarah yang panjang, China mendominasi gelar juara di Piala Sudirman.

Sejak kejuaraan ini dilangsungkan pada tahun 1989 banyak sejarah yang tercipta dipertandingan dua tahunan ini. Terkhusus Indonesia yang menjadi salah satu peserta pada turnamen ini.

Indonesia kerap kali tampil di ajang final Piala Sudirman sejak kejuaraan ini dilangsungkan. Bahkan, Indonesia berhasil menjadi pemenang saat Piala Sudirman dimulai.

Namun, setelah tahun 1989, Indonesia belum berhasil kembali meraih gelar juara Piala Sudirman. Dominasi juara diisi oleh China dan Korea Selatan.

Indonesia tampil baik dan kerap menjadi finalis di Piala Sudirman. Tercatat Indonesia berhasil menjadi enam kali finalis Piala Sudirman.

Sedangkan, China dan Korea Selatan menjadi dominasi peraih gelar juara Piala Sudirman sejak tahun 1991. China sendiri berhasil merebut sebelas gelar juara diajang dua tahunan tersebut. Sedangkan Korea Selatan berhasil menjadi empat kali meraih gelar juara.

Video Populer

Foto Populer