VIDEO: Highlights Piala Sudirman 2021, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Lumat Duo Menara Rusia

VIDEO: Highlights Piala Sudirman 2021, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Lumat Duo Menara Rusia

- Marcus Gideon / Kevin Sanjaya membuat Tim Indonesia unggul 3-0 atas NBFR (National Badminton Federation of Russia) atau Rusia di Grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Finlandia, pada Minggu (26/9/2021) malam hari WIB. Minions menaklukkan duo menara tim lawan, Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov.

Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov bisa disebut duo menara Rusia karena postur tubuh mereka yang tinggi bila dibandingkan dengan pasangan Marcus Gideon / Kevin Sanjaya. Ivanov memiliki tinggi badan 1,97 meter, sedangkan Sozonov dengan 1,84 meter. Sementara itu, Marcus memiliki tinggi 1,68 meter, sedangkan Kevin 1,7 meter.

Meski kalah tinggi dalam hal postur tubuh, Marcus / Kevin bisa mengalahkan duo menara Rusia, yang juga memanfaatkan keunggulan tinggi badan mereka. Pada gim pertama, pertandingan berlangsung alot. Pasangan nomor satu dunia, Marcus / Kevin, awalnya terlihat akan menang mudah. Mereka bisa unggul cepat 8-4.

Namun, setelah itu pasangan Ivanov / Sozonov memberikan perlawanan sengit. Kejar mengejar poin berlangsung lebih ketat. Setelah interval, pasangan Rusia berhasil menyamakan skor menjadi 14-14. Kerja keras Minions akhirnya terbayar. Gim pertama mereka menangi dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Minions lebih banyak ditekan. Setelah skor 4-4, mereka terus tertinggal. Bahkan, Ivanov / Sozonov tampak akan menang karena unggul 17-14.

Namun, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya berhasil bangkit pada momen-momen kritis dan akhrinya berbalik unggul. Kemudian, Minions menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Kemenangan Marcus / Kevin membuat Tim Indonesia unggul 3-0 atas Rusia. Dua pertandingan sebelumnya, Anthony Ginting dan Gregoria Mariska menyumbangkan dua poin pertama Tim Merah Putih.

Seperti apa kemenangan Marcus Gideon / Kevin Sanjaya atas duo menara Rusia, Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Piala Sudirman 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 September 2021, 23:37 WIB

Video Terkait

Spotlights