VIDEO: Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Pastikan Tim Indonesia Kalahkan Denmark 3-2 di Piala Sudirman 2021

VIDEO: Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Pastikan Tim Indonesia Kalahkan Denmark 3-2 di Piala Sudirman 2021

Tim bulutangkis Indonesia menghadapi Denmark pada duel pemungkas fase grup C Piala Sudirman 2021 yang bertanding di Energia Areena, Vantaaa, Finlandia, Rabu (29/09/2021). Pasangan ganda campuran Indoensia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih kemenangan dan memastikan Indonesia melangkah ke perempat final sebagai juara grup.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang dua gim langsung, 21-8 dan 21-17 atas Mathias Thyrii/Amelie Magelund.

Praveen/Melati mengawali pertandingan terakhir Piala Sudirman 2021 kontra Denmark dengan sangat baik. Ganda campuran Indonesia ini berhasil unggul 3-0 lebih dulu pada awal laga hingga akhirnya pasangan Denmark memecahkan telur skor mereka.

Namun, Praveen/Melati terus menjaga keunggulannya dengan permainan yang atraktif dan cepat hingga menyulitkan pasangan Denmark untuk bisa menempatkan bola dengan baik. Ganda Campuran Indonesia itu pun unggul 11-5 pada paruh awal gim pertama.

Dominasi Praveen/Melati berlanjut. Dalam paruh kedua gim pertama, pasangan Denmark seperti hanya diberikan kesempatan menambah tiga poin. Sementara ganda campuran Indonesia dengan nyaman meraih poin demi poin dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-8.

Namun, Mathias Thyrri/Amelie Magelund mampu bangkit pada awal gim kedua dengan meraih dua poin pertama. Namun, Praveen/Melati mampu berbalik unggul 5-3 dan terus mempertahankan keunggulannya hingga 11-8 pada paruh pertama gim kedua.

Pasangan Denmark itu mampu bangkit pada awal paruh terakhir gim kedua. Bahkan Thyrri/Magelund mampu menyamakan kedudukan pada 12-12. Sayangnya, kesalahan demi kesalahan yang mereka lakukan justru membuat Praveen/Melati kembali unggul jauh hingga 17-12.

Akhirnya, Praveen/Melati berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-17. Kemenangan yang diraih ganda campuran ini memastikan Indonesia menang 3-2 atas Denmark dan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021 sebagai juara Grup C.

Seperti kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang memastikan tim Indonesia lolos ke perempat final sebagai jauara grup? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Piala Sudirman 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 29 September 2021, 19:28 WIB

Video Terkait

Spotlights