VIDEO Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Malaysia

VIDEO Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Malaysia

- Anthony Ginting membuat Tim Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia pada babak perempat final Piala Sudirman 2021. Tunggal putra tim Merah Putih tersebut kalah dua gim langsung dari Lee Zii Jia di Energia Areena, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam hari WIB.

Anthony Ginting kerepotan meladeni permainan Lee Zii Jia pada gim pertama. Setelah skor sempat sama kuat 4-4, Anthony semakin kesulitan mengimbangi Lee. Alhasil, Anthony Ginting tertinggal 4-11 dari pebulutangkis peringkat delapan dunia tersebut.

Pukulan smash dan permainan net yang diperagakan Lee Zii Jia membuat Anthony Ginting kelabakan. Hingga akhirnya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menyerah 11-21 dari Lee.

Anthony Ginting sempat unggul 4-0 atas Lee pada gim kedua. Namun selepas itu, Anthony kerepotan menghadapi perlawanan Lee Zii Jia. Anthony Ginting kehilangan tujuh poin secara beruntun, dan berbalik tertinggal 7-9 dari Lee.

Sempat memimpin 11-10 pada saat interval, Anthony Ginting tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Anthony akhirnya menyeraj 16-21 pada gim kedua.

Tim Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Malaysia karena kekalahan yang diterima Anthony Ginting pada pertandingan ketiga perempat final Piala Sudirman 2021. Sebelumnya, Tim Merah Putih gagal meraih kemenangan pada nomor ganda putra, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon, lalu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan tunggal putri, Gregoria Mariska.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 October 2021, 23:47 WIB

Video Terkait

Spotlights