Sukses


Pebulutangkis Malaysia Menolak Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Diceraikan

Bola.com, Petaling - Pebulutangkis Malaysia, Aaron Chia, tidak setuju kalau Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipisahkan. Menurutnya, tak akan bijaksana kalau ganda putra Indonesia itu diceraikan gara-gara kekalahan di Piala Sudirman beberapa waktu lalu.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Kevin/Marcus dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-15 pada perempat final Piala Sudirman 2021. Itu merupakan kekalahan kedua The Minions atas lawan yang sama yang terjadi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Tim bulutangkis Indonesia juga tumbang dari Malaysia dengan skor 2-3 pada Piala Sudirman 2021. Penampilan Kevin/Marcus mendapatkan sorotan tajam.

Aaron Chia, dinukil dari media Malaysia, The Star, menilai tak adil jika menyimpulkan bahwa Kevin/Marcus sudah melewati masa jayanya hanya karena 1-2 penampilan buruk saja.

"Kritik terhadap mereka tidak adil. Pada satu momen, mereka sangat luar biasa dengan terus meraih juara. Semua orang memandangnya sebagai The Invincible!" ujar Chia.

"Maka dari itu, tidak bijaksana kalau Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diceraikan. Buat atlet, namanya jatuh dan bangun itu hal yang biasa dalam karier," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tak Akan Menyesal Sekalipun Kalah

Menariknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik justru tumbang dari lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan tanpa kesulitan berarti, yakni pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki.

Malaysia pada akhirnya kalah 1-3 dari Jepang pada semifinal Piala Sudirman 2021. Aaron Chia mencontohkan kekalahan itu terkait situasi pelik di bulutangkis Indonesia.

"Saya tidak menyesal sekalipun kalah. Saya percaya bahwa kami semua sudah melakukan yang terbaik buat Malaysia," sambung Chia.

"Itulah bulutangkis. Buat percontohan saja, sekalipun kami mengalahkan The Minions dua kali beruntun, saya tidak merasa telah melewati mereka. Mereka lagi apes saja," tutup Chia.

3 dari 3 halaman

Tim Bulutangkis Indonesia Minta Maaf

Tim bulutangkis Indonesia gagal berbicara banyak di Piala Sudirman 2021. Dibebani target melangkah sejauh mungkin, Indonesia justru kandas di perempat final setelah kalah dari Malaysia 2-3 di Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021).

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tersisih di perempat final oleh Malaysia. Kami sebenarnya sudah tampil optimal, tetapi hasil akhirnya tidak maksimal. Kita tersisih di perempat final, dan tidak berhasil memenuhi ekspektasi," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky di Hotel Skyline Airport, Vantaa, Sabtu (2/10/2021) siang waktu setempat, melalui rilis dari PBSI. 

"Sangat disayangkan sektor yang diharapkan di Piala Sudirman 2021 malah tak tercapai sumbang poin. Tetapi secara keseluruhan saya lihat dari segi semangat, daya juang, dan kegigihannya, para pemain sudah berusaha maksimal. Tentu kami hargai seluruh perjuangan pemain di lapangan. Namun, hasil akhirnya memang belum tercapai," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer