VIDEO: Laga Seru Ricky Soebagdja / Rexy Mainaky Melawan Ganda Malaysia di Final Piala Thomas 1998

VIDEO: Laga Seru Ricky Soebagdja / Rexy Mainaky Melawan Ganda Malaysia di Final Piala Thomas 1998

- Salah satu laga klasik yang menarik dan seru di Piala Thomas, yaitu saat ganda putra Indonesia, Ricky Soebagdja / Rexy Mainaky, menghadapi pasangan Malaysia, Cheah Soon Kit / Yap Kim Hock, pada partai final yang digelar di Queen Elizabeth Stadium, Mei 1998. Saat itu, pasangan andalan tim Merah Putih meraih kemenangan dengan pertarungan dua gim langsung.

Ricky Soebagdja / Rexy Mainaky menangd dengan jarak poin yang jauh pada gim pertama, yaitu 15-3. Namun, pada gim kedua, Cheah Soon Kit / Yap Kim Hock, memberi perlawanan ketat. Ricky / Rexy menyudahi gim kedua dengan skor 18-15.

Kemenangan di nomor ganda putra tersebut penting bagi Tim Indonesia. Hal itu karena pada pertandingan pertama, tunggal putra, Hariyanto Arbi kalah dari Ong Ewe Hock dengan 14-18 dan 7-15.

Setelah kemenangan Ricky / Rexy, tunggal putra Indonesia selanjutnya, Hendrawan, juga menang. Hendrawan menang atas Yong Hock Kin dalam pertarungan tiga gim, 18-14, 10-15, dan 15-5.

Partai penentu kemenangan adalah di nomor ganda putra, partai ketiga laga final. Candra Wijaya / Sigit Budiarto menghadapi Lee Wan Wah / Choong Tan Fook. Candra / Sigit meraih kemenangan setelah melalui pertarungan dua gim, 15-11 dan 15-12.

Meski Tim Indonesia sudah dipastikan menjadi juara, partai kelima tetap digelar. Tunggal putra Joko Suprianto takluk dari Roslin Hashim dengan 10-15, 15-11, dan 2-15. Hasil akhir Indonesia menang 3-2 atas Malaysia pada partai final Piala Thomas 1998.

Seperti apa pertandingan Ricky Soebagdja / Rexy Mainaky, menghadapi pasangan Malaysia, Cheah Soon Kit / Yap Kim Hock, pada partai final Piala Thomas 1998? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan dari Badminton World Federation (BWF) di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 06 October 2021, 11:18 WIB

Video Terkait

Spotlights