Sukses


Piala Thomas 2020: Menang Mudah atas Aljazair, 3 Tunggal Putra Indonesia Anggap sebagai Pemanasan

Bola.com, Jakarta Tiga tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Grup A Piala Thomas 2020 kontra pemain-pemain Aljazair.

Menjalani pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021) malam WIB, Jonatan dipercaya tampil pada laga pertama Piala Thomas. Hanya dalam waktu 22 menit, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu menang 21-8 dan 21-8 atas Youcef Sabri Medel.

Angka yang didapat wakil Aljazair tersebut, lebih banyak karena kesalahan Jojo. Sejak pertandingan dimulai, Youcef Sabri Medel yang berada di posisi ke-184 dunia tersebut selalu tertinggal dalam pengumpulan poin.

"Bagi saya pertandingan ini juga untuk uji coba lapangan. Juga untuk mencari tahu bagaimana kondisi lapangan, shuttlecock, dan juga arah angin. Shuttlecock di sini juga lebih enak untuk menyerang, dibanding yang dipakai di Finlandia (Piala Sudirman) kemarin," sebut Jojo selepas laga.

Sementara itu pada pertandingan kedua, Shesar Hiren Rhustavito turun bertanding. Tanpa kesulitan berarti, Shesar menang mudah 21-6 dan 21-11 atas Mohamed Abderrahime Belarbi dalam pertandingan selama 22 menit.

"Pertandingan ini saya gunakan untuk ajang pemanasan di Piala Thomas. Pada gim pertama memang lebih enak dan bisa unggul jauh. Cuma tadi pada gim kedua, saya malah kurang enak mainnya dan banyak memberikan poin buat lawan," sebut Vito, sapaan akrab Shesar.

 

2 dari 3 halaman

Chico Aura Dwi Wardoyo Menang Mudah

Kemenangan mudah juga diraih Chico Aura Dwi Wardoyo. Tanpa banyak mendapat tekanan, finalis Spanyol Masters 2021 itu menang 21-11 dan 21-6 atas Adel Hamek.

Menurut pelatih tunggal putra, Hendri Saputra Ho, pertandingan melawan pemain-pemain Aljazair yang secara kualitas kemampuannya di bawah tersebut, digunakan untuk penyesuaian lapangan di Piala Thomas 2020 bagi ketiga pemain Indonesia.

"Pertandingan ini juga agar feel pemain bisa didapat. Selebihnya, pemain bisa mencoba lapangan dan shuttlecock. Diharapkan mereka bisa belajar untuk menerapkan strategi seperti apa dengan jenis shuttlecock yang dipakai di sini," tutur Hendri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Thomas 2020

Grup A

Jonatan Christie 21-8, 21-8 Youcef Sabri Medel

Shesar Hiren Rhustavito 21-6, 21-12 Mohamed Abderrahime Belarbi

Chico Aura Dwi Wardoyo 21-11, 21-6 Adel Hamek

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-9, 21-15 Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-3, 21-11 Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek

Video Populer

Foto Populer