VIDEO: Highlights Kemenangan Perdana Valtteri Bottas di F1 2021

VIDEO: Highlights Kemenangan Perdana Valtteri Bottas di F1 2021

- Valtteri Bottas akhirnya merasakan kemenangan atau podium teratas di F1 (Formula 1) musim 2021. Pembalap tim Mercedes tersebut meraih gelar juara di seri GP Turki yang digelar di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/2021) malam hari WIB.

Performa Valtteri Bottas di F1 GP Turki memang sangat baik. Pembalap asal Finlandia tersebut memimpin balapan cukup lama. Ia sempat kehilangan posisi pertama hanya setelah dirinya melakukan pitstop pertama.

Charles Leclerc yang belum menjalani pitstop sempat berada di posisi pertama. Namun, Bottas kemudian kembali memimpin balapan dan bertahan sampai garis finis.

Sementara itu, pembalap yang finis di posisi kedua adalah Max Verstappen. Hasil tersebut bisa disebut memberi keuntungan untuk pembalap Red Bull Racing itu. Karena pada saat yang sama, rivalnya dalam persaingan titel juara dunia F1 2021, Lewis Hamilton, hanya finis posisi kelima setelah mendapat hukuman penalti turun posisi ketika memulai balapan.

Dengan demikian, Max Verstappen kembali ke puncak klasemen untuk menggeser Lewis Hamilton. Keduanya kini berselisih hanya 6 poin di klasemen

Tim Red Bull Racing juga menutup F1 GP Turki dengan apik. Hal itu setelah rekan setim Max Verstappen, Sergio Perez, finis di posisi ketiga.

Seperti apa kemenangan perdana Valtteri Bottas di F1 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Formula 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 11 October 2021, 11:07 WIB

Video Terkait

Spotlights