Sukses


Ridwan Kamil Berikan Dukungan untuk DBL 2021 Seri Jawa Barat, Bahkan Diharapkan Penonton Boleh Hadir

Bola.com, Jakarta - Kabar baik untuk penyelenggaraan Honda DBL 2021 Seri Jawa Barat. Pasalnya ajang garapan DBL Indonesia mendapat respons baik dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Jabar itu mengungkapkan dukungannya ketika menerima kunjungan tim DBL Indonesia dan Jabar Ekspress selaku penyelenggara, di rumah dinas Gubernur Jabar, Senin (12/10/2021).

Dalam kunjungan itu, CEO sekaligus founder DBL Indonesia Azrul Ananda memaparkan berbagai hal terkait detail protokol kesehatan yang akan diterapkan.

Pada penyelenggaraan Honda DBL Seri Jabar yang rencananya akan digelar di Bandung pada akhir Oktober hingga November nanti.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga siap memfasilitasi penggunaan Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas di komplek Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. Sebagai venue Honda DBL 2021 Seri Jabar.

2 dari 3 halaman

Lampu Hijau dari Kang Emil

Tingginya tingkat capaian vaksinasi Covid-19, serta tren menurunnya kasus positif aktif di Jabar, menjadi pertimbangan pria yang akrab dengan sapaan Kang Emil ini.

Karena itu, dia memberikan lampu hijau penyelenggaraan Honda DBL di wilayahnya. "Situasi dan kondisi terkini di Jabar sudah sangat ideal untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga seperti Honda DBL," kata Ridwan Kamil.

"Apalagi, kegiatan ini secara detail penerapan protokol kesehatan telah diatur dan disetujui pemerintah pusat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Ridwan Kamil

Tak hanya memberi restu, Kang Emil juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat agar pada penyelenggaraan Honda DBL di Jabar nanti, disetujui bisa diselenggarakan dengan membolehkan penonton hadir di venue.

Dengan batasan 25 persen dari kapasitas tempat duduk. "Syaratnya, yang mau nonton wajib sudah vaksin dua kali dan harus punya aplikasi Peduli Lindungi," kata Ridwan Kamil.

"Jadi, bersamaan dengan kegiatan Honda DBL di Jabar nantinya, juga sekaligus jadi ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin dan penggunaan Peduli Lindungi. Intinya, kami siap menjadi percontohan," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer