Sukses


PON Papua 2021: Kalahkan Aceh, Tuan Rumah Kawinkan Medali Emas Cabor Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Tim sepak bola putra Papua sukses mengalahkan Aceh pada final PON Papua 2021, Kamis (14/9/2021) sore waktu setempat di Stadion Mandala, Jayapura. Ini membuat tuan rumah berhasil mengawinkan medali emas.

Sebelumnya, tim sepak bola putri Papua juga keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 1-0.

Adapun tim sepak bola putra Papua menang dengan skor 2-0. Ricky Ricardo Cawor menjadi bintang dengan dua golnya.

Ia mencatatkan gol pertamanya lewat eksekusi penalti setelah pemain Aceh melakukan handsball. Eduard Ivakdalam sedianya ditunjuk sebagai algojo, namun pemain senior itu memberikan tugasnya kepada Ricky.

Menit 22', Ricky lagi-lagi menggetarkan gawang Aceh yang dikawal Chairil Zul Azhar. Itu merupakan gol ke-11 Ricky selama PON Papua 2021.

 

2 dari 2 halaman

Babak II

Papua terus menekan pada babak kedua dan petaka terjadi buat Aceh pada menit 64'. Pelanggaran keras Muharrir membuat wasit tak punya pilihan selain mengusirnya dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, Papua makin leluasa melancarkan serangan. Tapi sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tersaji.

Sukses Papua meraih dua emas dari cabor sepak bola putra dan putri menegaskan dominasi mereka. Khusus nomor putri, itu merupakan medali pertama mereka pada nomor yang juga kali pertama dilombakan pada PON.

Video Populer

Foto Populer