Sukses


PON XX Papua Resmi Ditutup: Sampai Jumpa di Ufuk Barat Indonesia, Aceh dan Sumut!

Bola.com, Jayapura - PON 2021 Papua resmi ditutup Wapres Ma'ruf Amin pada Jumat (15/10/2021) di Stadion Lukas Enember, Jayapura.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengucapkan salam perpisahan sekaligus menyerahkan estafet tuan rumah PON 2024 kepada Provinsi Aceh dan Sumatra Utara.

"Kita akan berpisah di ufuk timur matahari terbit, Tanah Papua. Kita akan berjumpa lagi dalam PON XXI di ufuk barat matahari terbenam yaitu Aceh dan Sumatra Utara," ucap Lukas dikutip dari Antara.

Jabar menjadi juara dengan 133 medali emas, 105 medali perak, dan 88 perunggu. DKI di posisi kedua dengan 110 medali emas, 91 perak, dan 100 perunggu.

Di posisi ketiga, Jatim dengan 110 medali emas, 89 perak, dan 88 perunggu. Sementara Papua di urutan keempat merebut 93 medali emas, 66 perak, dan 102 perunggu.

PON 2021 Papua berjalan dengan lancar dan membuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan ajang olahraga terbesar di dalam negeri di tengah pandemi COVID-19.

2 dari 2 halaman

Meriah!

Penutupan PON Papua 2021 juga diramaikan oleh Noah, dengan lagu andalan mulai dari “Separuh Aku”, “Wanitaku”, sampai “Khayalan Tingkat Tinggi.” 

Atlet, ofisial, dan penonton yang berada di dalam stadion makin dibuat bersukacita saat Ariel dan kawan-kawan membawakan “Topeng” sebagai lagu penutup. 

Selain Noah, upacara penutupan PON Papua juga turut dimeriahkan oleh Saykoji, Iwa K, Yura Yunita, dan sejumlah musisi Papua, seperti Nogei, Blasta Rap Merauke, Kork Papua, M.A.C, dan Manggo Rap. 

Upacara penutupan PON, sebagaimana pada pembukaan, juga terbatas bagi penonton, yaitu hanya 25 persen dari kapasitas stadion yang mencapai 40 ribu orang.

Sumber: ANTARA

Video Populer

Foto Populer