Sukses


Hasil Final Piala Thomas 2020: Yes! Fajar / Rian Ganas Libas Ganda China, Indonesia Makin Unggul 2-0

Bola.com, Aarhus - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil ganas dan berhasil menyumbang poin di babak final Piala Thomas 2020 kontra China. Fajar Rian dengan gemilang membungkam He Jiting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 21-12, 21-19, pada final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). 

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara unggul 2-0 atas China. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga menyumbangkan poin untuk Indonesia. 

Fajar/Rian mendapat kepercayaan besar menjadi ganda pertama bagi Indonesia. Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bisa berpasangan Marcus Fernaldi Gideon yang tidak fit. Kevin diduetkan dengan Daniel Marthin dan turun sebagai ganda kedua. 

Fajar/Rian berusaha membuktikan pelatih tak salah memercayai mereka sebagai ganda pertama. Mereka berusaha tampil ngotot sejak gim pertama. 

Namun, He/Zhou juga bukan lawan yang mudah. Pasangan China itu bahkan sempat unggul pada awal-awal gim pertama. 

Fajar/Rian tak terlihat panik dan perlahan makin padu serta menemukan resep untuk mendikte He/Zhou. Saat interval Fajar/Rian unggul 11-8. 

Setelah interval, Fajar/Rian makin tancap gas. Mereka dengan cepat mendulang poin demi poin dan akhirnya memenangi gim pertama pada final Piala Thomas 2020 dengan skor 21-12. 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Pada awal gim kedua, ganda China berusaha langsung tancap gas. Alhasil, mereka berhasil memimpin perolehan poin hingga 7-6. 

Namun, Fajar/Rian tak mau terus tertekan dan balik memimpin. Mereka akhirnya unggul 11-10 saat interval. 

Setelah interval, pertandingan berjalan ketat dan sangat sengit. Namun, pada momen-momen krusial menjelang akhir gim kedua, Fajar/Rian makin percaya diri. Gim kedua akhirnya kembali dimenangi Fajar/Rian setelah pengembalian shuttlecock pemain China menyangkut di net. Fajar/Rian menang 21-19. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Indonesia 2-0 China 

  • Match 1: Anthony Ginting Vs Lu Guangzu: 18-21, 21-14, 21-16
  • Match 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs He Jiting/Zhou Hao Dong: 21-12, 21-19
  • Match 3: Jonatan Christie Vs Li Shifeng
  • Match 4: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin Vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu
  • Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Weng Hong Yang

Video Populer

Foto Populer