Sukses


Cara Menjaga Keluarga Tetap Sehat selama Perjalanan demi Cegah COVID-19

Bola.com, Jakarta - Dalam masa pandemi COVID-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus dipatuhi guna mencegah penularan COVID-19.

Satu di antaranya pemerintah mengimbau untuk mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah, terlebih yang mendatangkan kerumunan massa.

Jika tidak memperhatikan instruksi pemerintah akan berdampak pada Anda dan keluarga tercinta.

Meski begitu, terkadang ada satu kondisi tertentu dan mendesak, yang menjadikan seseorang untuk harus melakukan perjalanan atau bepergian maka hal tersebut mungkin dapat dikecualikan.

Jika Anda dan keluarga mempunyai rencana seperti itu, sebaiknya tetap mematuhi prokes dengan disiplin.

Berikut beberapa kiat menjaga Anda dan keluarga tetap sehat selama dalam perjalanan untuk mencegah penularan COVID-19, dilansir dari media sosial Instagram resmi Satgas COVID-19 Indonesia, @satgascovid19.id, Senin (25/10/2021).

2 dari 2 halaman

Cara Menjaga Anda dan Keluarga Tetap Sehat selama Perjalanan

  • Mengecek travel advisory negara atau wilayah tujuan.
  • Pelajari syarat karantina di negara atau wilayah tujuan.
  • Mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.
  • Jangan lupa melengkapi anak dengan tisu yang ada alkohol atau desinfektan.
  • Tutup hidung saat batuk atau bersin.
  • Di pesawat atau kendaraan lain maka bersihkan kursi, sandaran tangan, layar LCD, dan sebagainya dengan tisu disinfektan.
  • Jika telah sampai di hotel atau tempat penginapan lain, gunakan tisu atau lap disinfektan untuk membersihkan permukaan bidang benda-benda yang tersentuh tangan.

Video Populer

Foto Populer