Sukses


11 Cara Membuat Pacar Lebih Percaya kepada Anda

Bola.com, Jakarta - Kepercayaan menjadi dasar utama dan terpenting penting dalam suatu hubungan cinta selain cinta itu sendiri. Dengan kepercayaan, hubungan yang sedang kamu dan pasangan jalani akan harmonis dan terjaga.

Untuk mendapatkan kepercayaan dari seseorang, termasuk pacar, memang tidak mudah. Butuh waktu, pembuktian, dan kesabaran yang senantiasa berjalan seiringan.

Saat Anda menjalin hubungan dengan pacar atau kekasih hati, pasti harus saling memercayai satu sama lain.

Jika Anda dan pacar saling percaya, akan memperlancar hubungan yang terjalin. Jika sudah saling terbuka dan percaya seutuhnya, bisa menjadi modal yang bagus buat Anda dan pasangan memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, adakalanya terasa sulit untuk membuat pacar percaya kepada Anda sepenuhnya, apalagi lagi jika dia sosok pencemburu.

Jangan khawatir, jika Anda ingin membuat pacar lebih memercayai Anda dalam hubungan yang dijalani, ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan.

Berikut 11 cara membuat pacar lebih percaya kepada Anda, seperti dikutip dari Inspiringtips, Senin (25/10/2021).

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Pacar Lebih Percaya kepada Anda

1. Mulai dari Diri Sendiri

Belajarlah untuk memercayai diri sendiri terlebih dahulu sebelum mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Jika Anda memercayai diri sendiri, Anda akan merasa percaya diri dengan kemampuan Anda untuk melewati masa-masa sulit sehingga, jika Anda tahu Anda dapat dipercaya, dia akhirnya akan melihatnya juga. 

Jad, bersikap baiklah pada diri sendiri dan jangan terlalu memperhatikan apa yang orang lain katakan.

2. Percaya Padanya

Dalam suatu hubungan, kepercayaan berjalan dua arah. Jika Anda menunjukkan kepercayaan kepadanya, dia mungkin juga akan menunjukkan kepercayaan kepada Anda, yang dapat membantu membangun kepercayaan dalam suatu hubungan. 

Jadi sebisa mungkin, jangan curiga padanya ketika Anda tidak punya alasan untuk itu. Percayalah pada pacar seutuhnya dan lepaskan rasa cemburu Anda.

3. Berkomunikasi secara Terbuka

Komunikasi yang efektif adalah kunci untuk membuat hubungan apa pun berkembang. Makin terbuka dan jujur ​​Anda kepada pacar Anda, makin baik Anda bisa mendapatkan kepercayaannya. 

Bicaralah padanya tentang kebutuhan dan pandangan Anda dan ciptakan suasana yang sepenuhnya bebas dari rahasia dan kecurigaan.

4. Bagikan hidup Anda

Ajak pacar Anda keluar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau rekan kerja Anda. Kumpulkan mereka untuk menghilangkan kecurigaan dan meyakinkannya bahwa Anda tidak merahasiakan bagian mana pun dari hidup Anda.

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Pacar Lebih Percaya kepada Anda

 5. Jangan Menghakimi Pacar

Jangan pernah menghakimi tindakan pacar Anda, hal itu hanya akan melemahkan hubungan Anda dan akan membuat pacar Anda cenderung tidak memercayai Anda dengan informasi pribadi di lain waktu. Sebaliknya, jadilah empati, dengarkan, dan tawarkan solusi.

6. Konsisten dan Dapat Diandalkan

Membuktikan bahwa Anda setia pada kata-kata Anda adalah bagian penting untuk membuat pacar Anda memercayai Anda. Jika Anda memberi tahu dia bahwa Anda akan mengiriminya pesan pada pukul 17.00 sore, maka kirimi pada waktu yang sesuai. 

Jika Anda mengatakan Anda akan langsung pulang dari sekolah atau tempat kerja, langsung pulang. Terus tunjukkan padanya bahwa Anda bisa dipercaya dengan menjadi pacar yang menepati janji. Konsistensi Anda juga akan menghilangkan keraguan dan rasa tidak amannya.

7. Jujur

Jujur satu di antara poin penting yang sering dilupakan oleh banyak orang, khususnya kaum pria. Jika Anda pergi keluar di malam hari untuk bermain bersama teman, jujurlah pada si dia.

Jangan katakan bahwa keluar malam Anda untuk bekerja. Jangan pernah berharap pacar Anda memercayai Anda jika Anda tidak bisa memberikan kejujuran kepada orang lain, terutama kepada kekasih Anda.

8. Beri Pujian

Ketika berbicara tentang meningkatkan harga diri seseorang, termasuk pacar Anda, pujian sangat membantu. Lakukan ini pada kekasih Anda untuk menunjukkan penghargaan Anda, dan dia akan lebih memercayai seseorang yang menghargai kehadirannya.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Pacar Lebih Percaya kepada Anda

9. Jadi Diri Sendiri

Jangan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda, hanya untuk membuat pacar Anda bahagia. Bahkan jika Anda berhasil membodohinya untuk sementara, dia akan melihatnya dan langsung menganggap Anda sebagai seseorang yang tidak bisa dipercaya. 

Percaya diri saja dengan siapa Anda karena jauh lebih mudah untuk memercayai seseorang yang terlihat, berbicara, dan bertindak seperti seseorang yang merasa nyaman dengan dirinya sendiri.

10. Habiskan Waktu Bersamanya

Kepercayaan tumbuh secara alami setelah Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan pacar Anda karena saat Anda bersamanya, dia akan menyadari bahwa Anda adalah seseorang yang dapat membuatnya merasa nyaman. Terbuka saja padanya dan biarkan dia melihat sisi berbeda dari Anda.

11. Lakukan Pengorbanan Diri

Jika Anda benar-benar ingin kepercayaan pacar Anda tumbuh lebih besar, berikan sesuatu yang besar pula untuk meyakinkannya bahwa Anda benar-benar mencintainya dan bahwa dia adalah prioritas utama Anda. 

Buat dia merasakan ketakegoisan Anda. Buat dia sadar bahwa Anda bisa mengorbankan kepentingan Anda sendiri untuk membuatnya bahagia dan tidak pernah menyakitinya.

 

Sumber: Inspiringtips

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer