Sukses


Louvre Indonesia Resmi Bertarung di ASEAN Basketball League 2022, Bidik Eks Pebasket NBA Jeremy Lin

Bola.com, Jakarta - Louvre Surabaya resmi berganti nama menjadi Louvre Indonesia seiring akan berkompetisi di ASEAN Basketball League (ABL) 2022. Louvre menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi elite basket Asia Tenggara itu.

Louvre Indonesia menjadi klub Indonesia ketiga yang berlaga di ASEAN Basketball League. Sebelumnya, Indonesia Warriors dan CLS Knights juga pernah berlaga di ABL.

Chariman Louvre Indonesia, Chandra Putra Negara, menyambut antusias kehadiran Louvre Indonesia di ABL 2022. Dia berharap, Louvre bisa mengikuti jejak klub-klub Indonesia di atas sebagai juara ABL.

"Momen digelarnya kembali ABL Season 2022 tentu menjadi motivasi sekaligus semangat tersendiri untuk Louvre. Harapannya dapat mengikuti jejak CLS Knights Indonesia dan Indonesia Warriors yang berhasil menjadi juara di ABL," kata Chandra Putra Negara dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

CEO ABL, Connor Nguyen, menyambut positif kehadiran Louvre Indonesia di ABL 2022. Connor Nguyen yakin Louvre Indonesia bisa menjadi magnet basket di Indonesia dengan mengikuti ABL nanti.

"Saya sangat senang mengumumkan dan menyambut tim baru ke ABL. Louvre Indonesia mencari hal-hal menarik yang akan datang dan bersiap karena ABL akan datang ke Indonesia dengan cara yang besar dalam waktu dekat," tegas Connor Nguyen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komposisi Tim

Louvre Indonesia akan dipimpin oleh pelatih Brian Rowsom saat mengarungi ASEAN Basketball League 2022 nanti. Seperti diketahui, pelatih asal Amerika Serikat itu sudah berpengalaman karena suskes membawa CLS Knights juara pada 2018-2019.

Sementara itu, Daniel Wenas bakal menjadi kapten Louvre Indonesia di ABL 2022. General Manager Louvre Indonesia, Erick Herlangga, menyebut pihaknya juga akan berusaha menggaet pemain-pemain populer ke dalam timnya.

"Kami sedang berusaha untuk mendatangkan Jeremy Lin ke Louvre Indonesia. Kami sudah melakukan beberapa komunikasi dengan agennya dan saya rasa salary cap-nya masih masuk akal untuk bermain selama 1,5 bulan di sini," ucap Erick Herlangga.

3 dari 3 halaman

Denny Sumargo Jadi Presiden

Sementara itu, Denny Sumargo bakal menjabat sebagai Presiden Klub Louvre Indonesia. Seperti diketahui, nama Denny Sumargo sudah malang melintang di dunia basket tanah air sewaktu masih aktif bermain.

Denny Sumargo menyambut antusias bergabungnya ke Louvre Indonesia. Denny merasa tertantang bisa terjun ke dunia manajemen dan membawa Louvre Indonesia ke ABL.

"Saya anggap ini sebagai tantangan. Tujuannya adalah membawa Louvre Indonesia juara, kalau meleset dan meraih peringkat kedua tidak apa-apa asal lawan berdarah-darah," ucap Denny Sumargo sembari tertawa.

Video Populer

Foto Populer