Sukses


Berkompetisi di ABL 2022, Louvre Indonesia Tunjuk Pebasket Sombong Denny Sumargo Jadi Presiden Klub

Bola.com, Jakarta - Louvre Indonesia resmi memperkenalkan Denny Sumargo sebagai Presiden Klub. Chairman Louvre Indonesia, Chandra Putra Negara, menyambut baik bergabungnya legenda basket Tanah Air tersebut.

Chandra Putra Negara mengaku punya alasan khusus pihaknya menjadikan Denny Sumargo sebagai Presiden Klub Louvre Indonesia. Denny Sumargo masuk jajaran manajemen bersama Chandra Putra Negara dan Erick Herlangga sebagai General Manager Louvre Indonesia.

Popularitas Pebasket Sombong-julukan Denny Sumargo dianggap tepat untuk memimpin Louvre Indonesia. Apalagi klub tersebut akan berlaga di ASEAN Basketball League 2020 sebagai perwakilan Indonesia.

"Kami butuh sosok figur yang digemari di Indonesia. Saya lihat karakter dia itu bagaimana menghadapi masalah dan menyelesaikannya sangat bijak. Sosok seperti ini yang dibutuhkan di tim," kata Chandra Putra Negara dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

"Beliau pantas sebagai seorang partner karena bukan sosok pemain basket biasa. Akan tetapi, beliau seperti Michael Jordan-nya Indonesia. Jadi, walaupun sudah pensiun tetap laku. Saya lihat sosok Michael Jordan itu ada di Denny Sumargo," tegas Chandra Putra Negara.

Sebagai Presiden Klub, tugas Denny Sumargo di Louvre Indonesia tentu tak akan mudah. Apalagi Louvre Indonesia akan mengawali debut di ASEAN Basketball League pada musim 2022 nanti.

Louvre Indonesia menjadi klub Indonesia ketiga yang berlaga di ASEAN Basketball League. Sebelumnya, Indonesia Warriors dan CLS Knights juga pernah berlaga di ABL.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Target Tinggi

Denny Sumargo menyambut antusias bergabungnya ke Louvre Indonesia. Denny merasa tertantang bisa terjun ke dunia manajemen dan membawa Louvre Indonesia ke ABL.

Bahkan, Denny sesumbar mampu bakal membantu Louvre Indonesia menjadi juara ABL 2022. Misi itulah yang diembannya mulai saat ini setelah bergabung dengan manajemen Louvre Indonesia.

"Saya anggap ini sebagai tantangan. Tujuannya adalah membawa Louvre Indonesia juara, kalau meleset dan meraih peringkat kedua tidak apa-apa asal lawan berdarah-darah," ucap Denny Sumargo sembari tertawa.

3 dari 3 halaman

Komposisi Tim

Louvre Indonesia akan dipimpin oleh pelatih Brian Rowsom saat mengarungi ASEAN Basketball League 2022 nanti. Seperti diketahui, pelatih asal Amerika Serikat itu sudah berpengalaman karena suskes membawa CLS Knights juara pada 2018-2019.

Sementara itu, Daniel Wenas bakal menjadi kapten Louvre Indonesia di ABL 2022. General Manager Louvre Indonesia, Erick Herlangga, menyebut pihaknya juga akan berusaha menggaet pemain-pemain populer ke dalam timnya.

"Kami sedang berusaha untuk mendatangkan Jeremy Lin ke Louvre Indonesia. Kami sudah melakukan beberapa komunikasi dengan agennya dan saya rasa salary cap-nya masih masuk akal untuk bermain selama 1,5 bulan di sini," ucap Erick Herlangga.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer