Sukses


5 Cara Membuat Pipi Tembam Tanpa Menggemukkan Badan, Aman dan Mudah

Bola.com, Jakarta - Bagi sebagian orang khususnya wanita, memiliki pipi tembam atau chubby bisa meningkatkan percaya diri. Mereka beranggapan pipi yang chubby terkesan lebih imut dan awet muda.

Padahal, pipi tembam merupakan satu di antara efek dari bertambahnya berat badan. Namun, beberapa orang ingin sekali membuat pipi tembam tanpa menggemukkan badan.

Itulah mengapa, ada beberapa cara mewujudkan impian tersebut dengan cara alami. Meski, mewujudkan pipi yang lebih tembam dan kencang dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lama.

Metode tersebut pun harus dilakukan secara rutin agar hasilnya lebih cepat terlihat.

Perlu diingat, bila Anda memiliki riwayat alergi atau kulit sensitif, lebih baik konsultasikan kepada dokter kulit terlebih dahulu sebelum mengoleskan bahan-bahan alami di bawah ini, ke wajah. Pada masing-masing orang, hasil yang didapat bisa berbeda-beda.

Berikut cara membuat pipi tembam tanpa menggemukan badan, dinukil dari Klikdokter, Rabu (3/11/2021).

2 dari 3 halaman

Cara Buat Pipi Tembam Tanpa Gemukkan Badan

1. Latihan Otot Wajah

Bisa juga disebut yoga wajah. Latihan pada wajah (facial exercise) bisa membantu mengencangkan otot-otot wajah untuk tampilan yang lebih muda.

Menurut studi tahun 2018 dalam jurnal JAMA Dermatology, orang-orang yang melakukan latihan wajah 30 menit setiap hari selama delapan minggu mengaku memiliki wajah yang kencang dan tampak muda.

Berikut cara-cara latihan wajah yang bisa dicoba di rumah:

Tersenyumlah, lalu tarik perlahan kedua pipi ke atas menggunakan jari dari sisi mulut ke arah tulang pipi. Saat kedua jari berada di posisi tulang pipi, tahan selama 20 detik.

Gembungkan pipi Anda, tahan selama 45 detik, kemudian buang napas perlahan melalui mulut.

2. Mengoles Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan E dalam gel lidah buaya dapat membantu mengatasi efek penuaan pada pipi.

Selain dioleskan pada pipi, tak ada salahnya Anda mengonsumsi lidah buaya. Bila rutin mengonsumsi lidah buaya, elastisitas kulit dapat lebih baik.

3. Konsumsi Apel

Berkat kandungan antioksidan dan vitamin di dalamnya, apel kerap diandalkan untuk mencegah kerusakan jaringan kulit. Selain itu, kolagen dan elastin dari apel bisa membantu kulit lebih lembut dan kenyal.

Tak hanya dikonsumsi, Anda bisa membuat masker apel agar pipi lebih kencang dan halus. Caranya, parut apel, oleskan pada wajah, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas perlahan dengan air.

3 dari 3 halaman

Cara Buat Pipi Tembam Tanpa Gemukkan Badan

4. Oleskan Minyak Alami

Bila ingin memiliki pipi yang kencang dan lembap, penggunaan minyak, seperti minyak almon, minyak alpukat, minyak kelapa, dan minyak zaitun, bisa dicoba.

Pastikan kondisi kulit wajah Anda cocok untuk diaplikasikan minyak. Bila tidak cocok, dikhawatirkan akan menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.

5. Gunakan Madu

Bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan ialah madu. Lantaran dapat melembapkan, madu bisa membantu untuk membuat tampilan pipi dan wajah lebih muda.

Tak heran banyak produk kecantikan kulit yang menambahkan madu ke dalamnya.

Campurkan madu dengan buah pepaya yang sudah dihaluskan. Usapkan pada wajah dan diamkan selama sepuluh menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

Sumber: Klikdokter.com (Published: 22/8/2020)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer