VIDEO: Alasan PBSI Belum Menentukan Target untuk Indonesia Masters 2021

VIDEO: Alasan PBSI Belum Menentukan Target untuk Indonesia Masters 2021

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sapurna, belum mau menetapkan target di Indonesia Masters 2021. Menurut Agung, target baru akan diumumkan setelah PBSI melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain.

Sebagian pemain masih menjalani tur Eropa sebelum bertanding lagi di Indonesia Masters 2021. Saat ini, mereka masih ada yang bertanding pada ajang Hylo Open, di Jerman.

PBSI sendiri mengatakan jika belum menetapkan target untuk Indonesia Masters 2021. Hal ini disebabkan perlunya evaluasi terhadap para pemain.

"Saya harus evaluasi dulu kondisi terakhir dari pemain. Kami sudah tentu ingin sukses secara penyelenggaraan dan prestasi. Akan tetapi, harus dipahami kita baru saja mendapatkan satu simbol supermasi bulutangkis dunia," kata Agung Firman Sapurna dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/11/2021).

Agung menyebut pihaknya akan mengumpulkan semua pemain dalam waktu dekat. Meski belum menetapkan target, Agung yakin semua pemain Indonesia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di turnamen berlevel Super 750 itu.

"Kami tidak menyatakan target, akan tetapi akan mendorong agar atlet-atlet Indonesia dapat menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, lebih dulu harus dievaluasi kondisi. Semua pemain harus dikumpulkan dulu seluruhnya, nanti hasil evaluasi keluar kemudian ada target," ucap Agung.

Tidak hanya itu, PBSI juga menyebutkan acara Indonesia Masters 2021 akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 16-21 November 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 November 2021, 17:07 WIB

Video Terkait

Spotlights