Sukses


40 Ucapan Selamat Hari Pahlawan Nasional 2021, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Pahlawan Nasional berisi ungkapan penuh semangat perjuangan. Hari Pahlawan Nasional diperingati setiap 10 November.

Penetapan Hari Pahlawan 10 November itu tertuang dalam surat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 yang ditandatangani oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Sebagai rakyat yang baik, sudah seharusnya kita mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela harkat dan martabat Indonesia.

Beragam cara bisa dilakukan untuk mengenang peristiwa dan menghargai jasa para pahlawan, seperti melayangkan ucapan selamat Hari Pahlawan saat 10 November tiba.

Ucapan selamat Hari Pahlawan tersebut bisa bagikan melalui media sosial seperti WhatsApp, Twitter, Facebook hingga Instagram. Buat kamu yang bingung mencari kata-kata ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda, tak perlu resah.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Pahlawan 10 November, seperti dikutip dari berbagai sumber di Twitter, Selasa (9/11/2021). 

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Nasional

1. "Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2021. Pahlawanku, inspirasiku."

2. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.Terima kasih para pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada."

3. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Semoga kita bisa jadi pahlawan buat orang lain yang membutuhkan dan pahlawan buat diri kita sendiri khususnya."

4. "Jasamu selalu kami kenang, Bung Tomo. Perjuanganmu kami lanjutkan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

5. "Setiap perjuanganmu tidak pernah ada kata akhir, Bung Tomo. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

6. "Harus kita ingat bahwa perjuangan para pahlawan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilanjutkan demi kebaikan bersama. Selamat Hari Pahlawan 2021.

7. Semangat berjuang, berkarya meneruskan perjuangan para pejuang negara kita. Selamat memperingati Hari Pahlawan 2021."

8. Jika tak mampu menjadi mecusuar di lautan, jadilah lampu kecil di rumahmu. Selamat Hari Pahlawan 2021.

9. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Marilah kita bangkitkan rasa nasionalisme, makin mencintai Tanah Air dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

10. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Nasional

11. "Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2021. Terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini."

12. "Selamat Hari Pahlawan. Marilah seluruh bangsa Indonesia untuk bermuhasabah mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga demi mewariskan bangsa yang merdeka dan berdaulat."

13. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Mari kita mengenang dan mendoakan semua tokoh yang telah tiada yang telah mengorbankan dan mendarmabaktikan hidupnya dengan tulus demi kemerdekaan, kebaikan, dan kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara kita."

14. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini."

15. "Selamat Hari Pahlawan 2021. Terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini. Mari lanjutkan perjuangan pahlawan para pendiri Republik Indonesia untuk menjadi pribadi yang lebih berani menerima tantangan dan lebih maju dalam segala bidang."

16. "Setiap 10 November kita selalu mengingat perjuangan para pahlawan untuk bangsa Indonesia. Mari kita jaga bangsa ini demi para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia maju dan sejahtera."

17. "Selamat Hari Pahlawan. Semoga semangat perjuangan para pahlawan terus tertanam di dalam diri kita. Berjuang dan bergerak bersama untuk Indonesia maju."

18. "Selamat Hari Pahlawan. Mari kita sejenak mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan."

19. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Ayo lanjutkan perjuangan para pahlawan, jadikan Indonesia maju, damai dan berdaulat!"

20. Darah yang telah tertumpah tak akan sia-sia. Perjuangan para pahlawan kita akan menjadi bara semangat sepanjang masa. Kini perjuangan adalah milik kita, generasi penerus bangsa. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Nasional

21. Selamat Hari Pahlawan. Teriring doa bagi para pahlawan yang senantiasa menjadi anutan kita, semoga arwah mereka beristirahat dengan damai di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa."

22. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Tidak harus mengangkat pedang untuk menjadi seorang pahlawan. Lewat pekanya sebuah hati, kita siap membangun peradaban."

23. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Pahlawan tidak hanya mereka yang ikut terjun ke medan perang, namun juga mereka yang tanpa pamrih membantu generasi muda dalam menggapai cita."

24. "Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan."

25. "Dahulu para pahlawan berperang melawan penjajah demi negara, sekarang tugas kita untuk menjaga keutuhan negara kita tercinta, Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

26. "Pahlawan adalah dia yang menoreh tinta emas perjuangan, tapi tak bimbang berada di belakang tanpa pengakuan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

27. "Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021."

28. "Terima kasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan 2021."

29. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju."

30. "Pahlawan identik dengan orang yang sudah berjasa berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dari belenggu penjajahan. Selamat Hari Pahlawan Nasional."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Nasional

31. "Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, yang tidak mudah menyerah dan yang tidak mudah mengatakan 'saya kalah'. Selamat Hari Pahlawan."

32. "Selamat Hari Pahlawan Nasional. Tanpa adanya semangat yang berkobar layaknya pahlawan perang di masa lampau, seberapa hebat dan canggihnya senjata yang kamu miliki saat ini, tidak akan pernah ada apa-apanya."

33. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November. Hormat kami, lahir batin, mengenang jasa kalian, pahlawan kami."

34. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Kalau tidak mengenal pahlawan, tidak ada tenaga untuk memperkuat persatuan dan mewarisi nilai perjuangan yang mereka berikan."

35. "Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan."

36. "Teruskan perjuangan dari para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan."

37. "Setelah merdeka saja para generasi muda juga wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang lebih dulu ada. Selamat Hari Pahlawan."

38. "Mari bersama kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri dengan semangat kepahlawanan. Selamat Hari Pahlawan."

39. "Sebagai generasi penerus, semangat para pahlawan akan terus menyertai di setiap langkah perjuangan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

40. "Selamat Hari Pahlawan. Jasamu tak akan pernah terlupakan. Terima kasih sudah selalu memperjuangkan Ibu Pertiwi sampai akhir hayat, semoga para generasi bangsa bisa mengikuti perjuangan kalian."

 

Sumber: Twitter

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer