Sukses


Sean Gelael Siap Kembali Mengaspal di WEC 2022, Pasang Target Juara

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengaku masih tertantang untuk mengaspal di FIA World Endurance Championship (WEC). Sean Gelael bertekad untuk bisa meraih gelar pada musim 2022.

Sean Gelael berstatus rookie pada FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 dan mengikuti kelas bergangsi LMP2. Bersama tim JOTA, Sean Gelael bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist berhasil menjadi runner-up. Ini merupakan pencapaian tertinggi pembalap asal Indonesia di ajang balapan ketahanan.

Sean Gelael tampil mengesankan dalam tiga seri terakhir FIA World Endurance Championship (WEC) 2021. Sean Gelael mengaku tak kecewa dengan debutnya dan berharap pada edisi selanjutnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Saya masih akan fokus di ajang balap ketahanan. Ini sangat cocok dengan gaya balap saya, lingkungan, dan cara kerjanya juga sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan," kata Sean Gelael dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

"Saya pikir masih akan tetap berada di kelas LMP2. Akan tetapi, jika ada ketertarikan dari pabrikan di LMPH tampaknya patut untuk dipertimbangkan," tegas Sean Gelael.

FIA World Endurance Championship (WEC) merupakan kejuaraan balapan ketahanan mobil yang sudah dimulai sejak 2012. Pada edisi 2021, WEC hanya melombakan enam seri karena terganggu pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Semakin Menarik

Sean Gelael menyebut, FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 akan semakin menarik. Hadirnya beberapa pabrikan anyar membuat peta persaingan bakal sengit.

"Tahun depan selain ada Alpine dan Toyota, Peugeot juga akan turun dalam kelas LMPH. Pada 2023, Ferrari dan pabrikan lainnya juga akan menyusul. Jadi, kejuaraan ini akan semakin menarik," tegas Sean Gelael.

Namun, Sean Gelael belum mau mengonfirmasi akan membela tim baru atau tetap di JOTA. Nantinya, situasi itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Pahlawan Motorsport Indonesia

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi pencapaian pembalap Indonesia, Sean Gelael, pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2021. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu bahkan menyematkan predikat pahlawan motorsport pada Sean Gelael.

"Saya menganggap Sean Gelael ini pahlawan motorsport Indonesia. Di saat kita kekeringan atlet balap kelas dunia, justru Sean yang merupakan satu-satunya pembalap Tanah Air kini berprestasi bagus," kata Bamsoet dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

"Saya menyaksikan sendiri perjuangan Sean Gelael di Le Mans 24H dan Bahrain 4H. Saya melihat dengan mata kepala sendiri perjuangan Sean di atas dan di luar trek sangat total. Dedikasinya sungguh luar biasa," ucap Bamsoet.a

Video Populer

Foto Populer