Sukses


Kompetisi Vakum, Bintang Timnas Futsal Indonesia Giat Berbisnis demi Hari Tua

Bola.com, Parung - Bayu Saptaji mulai memikirkan hari tuanya. Bintang Timnas Futsal Indonesia itu baru melebarkan lini bisnisnya di tengah vakumnya kompetisi.

Kompetisi futsal Indonesia harus rehat selama beberapa bulan akibat pandemi COVID-19. Setelah menuntaskan musim 2020 pada Maret 2021, Pro Futsal League baru kembali bergulir pada Desember tahun ini.

Di Pro Futsal League 2021/2022, Bayu Saptaji memastikan masih setia dengan Halus FC. Pemain asli Parung itu mengaku hampir bergabung dengan klub Thailand, Black Pearl United.

Sembari menunggu musim baru, berkolaborasi dengan Rank Sports, Bayu Saptaji meresmikan toko sepatu dan merchandise futsal bertitel BBS 12 Store di Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (12/11/2021).

"Masa depan atlet kan terbatas. Usia produktif atlet tidak panjang, mungkin sebelum 40 tahun sudah pensiun dan lanjut melatih atau yang lain," imbuh Bayu Saptaji.

"Saya diajak berkolaborasi untuk berpikir ke depan. Di samping sebagai pemasukan tambahan, ini juga menjadi bisnis jangka panjang persiapan untuk anak dan istri," tutur Bayu Saptaji, yang juga punya usaha parfum dengan merek Parfum BBS 12 itu.

 

2 dari 2 halaman

Signature Ketiga

Bayu Saptaji menjadi satu dari sedikit pemain futsal yang punya signature sepatu. Flank berusia 29 tahun itu telah punya dua produk dan berencana merilis seri yang ketiga.

"Yang terdekat saya akan kolaborasi di lini sneaker dan setelah itu signature sepatu saya yang ketiga pada awal tahun depan," ucap Bayu Saptaji.

"Beberapa waktu lalu sempat menolak tawaran dari Liga Thailand. Satu di antara alasannya karena bentrok dengan training centre Timnas Futsal Indonesia."

"Saya juga tidak bisa bermain dari awal musim, namun di seri kedua dan itu merugikan saya. Mudah-mudahan bertahan di Halus FC menjadi pilihan tepat dan sekarang sudah latihan," paparnya.

Video Populer

Foto Populer