Sukses


Presiden Jokowi Tantang Sean Gelael Mengaspal di Formula E 2022 di Jakarta

Bola.com, Mandalika - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mendapat tantangan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk balapan Formula E 2022 di Jakarta. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo.

Tantangan balapan dan bersaing di Formula E Jakarta 2022 diungkapkan Presiden Joko Widodo ketika Sean Gelael dan Bambang Soesatyo turut hadir dalam peresmian Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (12/11/2021).

Menurut Bambang Soesatyo, Presiden Jokowi berharap Sean bisa menjadi local hero dalam balapan yang rencananya digelar 4 Juni 2022 nanti.

"Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," kata Bambang Soesatyo dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia FIA Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022," tegas pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sean Gelael belum bisa menjawab tantangan yang diberikan Presiden Jokowi. Pembalap berusia 25 tahun itu hanya bisa mengiyakan sembari tertawa ketika diberi tantangan tersebut.

Sean Gelael merupakan pembalap Indonesia yang baru saja mengharumkan nama Indonesia pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC). Bersama Tim JOTA, Sean Gelael dan timnya yang dihuni Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist berhasil menjadi runner-up

 

2 dari 3 halaman

Dapat Apresiasi

Bambang Soesatyo juga menyebut, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap pencapaian Sean Gelael pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC). Dihadapan Jokowi, Sean mengungkapkan target pada FIA World Endurance Championship (WEC) tahun depan.

"Pak Presiden manggut-manggut dan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Sean. Dan beliau kemudian bertanya apa targetnya tahun depan, yang dijawab Sean InsyaAllah bisa menjadi juara 1 FIA WEC," ucap Bamsoet.

Sean Gelael berstatus rookie pada FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 dan mengikuti kelas bergangsi LMP2. Sean Gelael tampil mengesankan dalam tiga seri terakhir FIA World Endurance Championship (WEC) 2021, hingga akhirnya meraih peringkat kedua pada klasemen akhir.

3 dari 3 halaman

Turut Berterima Kasih

Sean Gelael turut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi yang telah mewujudkan mimpi Indonesia punya sirkuit bertaraf internasional. Menurut Sean, Sirkuit Mandalika sangat bagus dan punya lintasan yang menantang.

"Setelah menjajalnya sendiri, saya katakan Mandalika punya segala persyaratan. Layout oke, lintasan dan aspalnya bagus, dan pemandangannya luar biasa," ucap Sean Gelael.

"Saya menilai Sirkuit Mandalika dibuat dengan niat dan tekad sempurna untuk jadi sirkuit kelas dunia. Eksekusi pembuatan dan penyelesaiannya mencerminkan itu semua. Salut," ucap Sean Gelael.

Video Populer

Foto Populer