Sukses


Daihatsu Indonesia Masters 2021: Tim Ganda Campuran Indonesia Bertekad Melawan Jet Lag

Bola.com, Nusa Dua - Pasangan campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani bersiap menghadapi seluruh partai di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021. Termasuk melawan jet lag setelah tiba di Bali, sebagai venue pertandingan.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengaku optimistis dengan perkembangan fisik dan mental bertanding para asuhannya.

Kendati menjalani jadwal padat turnamen dan mengalami kelelahan usai tur Eropa, Nova meyakinkan pemain ganda campuran siap tanding di Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Diketahui Turnamen bergengsi dan berhadiah total 600 ribu dolar AS ini akan digelar, 16-21 November 2021 di lapangan indoor Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

"Adaptasi dengan lapangan sudah bagus, tinggal mengembalikan kondisi fisik. Pengaruh jet leg memang menjadi kendala, tetapi jangan jadi alasan. Harus dihilangkan, harus dihilangkan agar kondisi fisik prima lagi," ujar Nova usai latihan, Minggu (14/11/2021).

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuka Lebar

Dia menambahkan, peluang bagi para pemainnya masih terbuka dan harus siap menghadapi segala kemungkinan, apalagi sebagai tuan rumah.

"Kalau kita siap, jadi tuan rumah pasti lebih mudah raih kemenangan," ungkapnya.

Mantan pasangan bermain ganda campuran Liliyana Natsir ini mengaku, seluruh pemain baik lokal maupun internasional pasti mengalami kejenuhan dengan padatnya jadwal. Tetapi Nova berharap para asuhannya bisa mengantisipasi situasi yang ada dan mengambil kesempatan.

"Semua pemain pasti jenuh dan lelah. Padatnya jadwal turnamen membuat capek fisik dan pikiran. Harus bisa manfaatkan kesempatan yang ada," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Komunikasi

Ketika disinggung soal perkembangan duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani, Nova akui ada yang kurang, terutama masalah komunikasi sehingga mengganggu kekompakan dan permainan sering terkoreksi.

"Komunikasi Praveen dan Melati agak kurang. Tapi says berharap keduanya bisa mengatasi itu dan bermain maksimal," kata Nova.

Video Populer

Foto Populer