Sukses


Hasil Indonesia Masters 2021: Kejutan! Takluk dari Fikri / Bagas, Fajar / Rian Langsung Angkat Koper

Bola.com, Nusa Dua - Ganda putra tuan rumah yang merupakan unggulan keempat Indonesia Masters 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di luar dugaan langsung tersingkir di babak pertama.

Pada laga babak 32 besar Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Bali, Selasa (16/11/2021), Fajar/Rian kalah pada perang saudara melawan junior mereka, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.  Fajar/Rian takluk dalam pertarungan sengit dalam tiga gim yang berkesudahan 21-13, 18-21, 20-22. 

Pertandingan berjalan menarik sejak awal gim pertama. Di atas kertas, Fajar/Rian lebih diunggulkan karena memiliki peringkat yang lebih baik dan kaya pengalaman. 

Namun, Fikri/Bagas juga telah mengenal permainan Fajar/Rian karena selalu berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Kali ini, mereka bisa meggunakan itu sebagai senjata untuk memenangi perang saudara kontra Fajar/Rian tersebut. 

Fajar/Rian awalnya menunjukkan tanda-tanda akan memenangi laga tersebut. Mereka terus mendominasi permainan dan memimpin dalam perolehan poin. 

Setelah unggul 11-8 saat interval gim pertama, Fajar/Rian terus melaju dan akhirnya memenangi gim tersebut dengan skor 21-13.  

2 dari 2 halaman

Gim Kedua dan Ketiga

Fajar/Rian gagal menjaga momentum pada gim kedua. Fikri/Bagas menunjukkan keuletan dan mental yang kuat untuk bangkit. 

Mereka perlahan tapi pasti balik menekan Fajar/Rian. Fikri/Bagas benar-benar membuat senior mereka tersebut bekerja keras dan kalah pada gim kedua. 

Pada gim penentuan, Fajar/Rian sebenarnya punya kans untuk menang. Mereka terus memimpin perolehan poin hingga skor 18-16. 

Namun, skor itu malah menjadi titik balik Fikri/Bagas. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 18-18, dan akhirnya memaksakan terjadinya setting. 

Dalam situasi krusial itu, kedua pasangan sama-sama ngotot mengejar kemenangan. Fikri/Bagas lah yang akhirnya mengunci kemenangan dan melenggang ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. 

Video Populer

Foto Populer