Sukses


Indonesia Masters 2021: Kevin / Marcus Melaju meski Dapat Perlawanan Sengit, Fitriani Terhenti

Bola.com, Bali - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mendapatkan perlawanan sengit dari ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho, pada babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali, Selasa (16/11/2021). Namun, Kevin/Marcus mampu mengamankan kemenangan dengan dua gim langsung 21-19 dan 21-17.

Kevin/Marcus mengawali laga babak pertama Indonesia Masters 2021 dengan cukup baik meski tetap mendapatkan perlawanan yang sengit dari pasangan Korea Selatan.

Dua poin perdana di gim pertama berhasil diamankan oleh Kevin/Marcus hingga akhirnya Choi/Kim mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 2-2.

Kevin/Marcus kemudian berusaha meraih poin demi poin dan membuat pasangan Korea Selatan tertinggal hingga 11-7. Namun, perlahan tapi pasti Choi/Kim pun mampu mengejar dan kembali menyamakan kedudukan di angka 14-14.

Pasangan Indonesia kembali memperbesar jarak dan unggul hingga 18-14. Namun, Choi/Kim tetap tidak menyerah dan mengejar lagi perolehan poin hingga membuat kedudukan kembali sama 18-18.

Seperti sebelumnya, Kevin/Marcus pun berhasil kembali unggul dan menutup gim pertama babak pertama Indonesia Masters 2021 ini dengan keunggulan tipis 21-19.

 
2 dari 3 halaman

Sengit Hingga Akhir

Pada awal gim kedua babak pertama Indonesia Masters 2021 ini, Kevin/Marcus kembali tampil baik dengan unggul 3-0. Namun, seperti halnya di gim pertama, Choi/Kim menyamakan kedudukan pada posisi 4-4.

Kevin/Marcus kemudian memperbesar jarak perolehan poin hingga 8-4 dan 10-6. Namun, Choi/Kim lagi-lagi berusaha mengejar hingga paruh gim kedua berakhir dengan 11-9 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Namun, jeda sesaat itu seakan membangkitkan kembali semangat pasangan Korea Selatan untuk bersaing ketat. Mereka mengejar dan sempat unggul 12-11 hingga akhirnya terlibat saling kejar poin hingga 14-14.

Kejar mengejar poin masih terus terjadi di sisa gim kedua. Meski Kevin/Marcus berusaha mempertahankan keunggulan, tapi pasangan Korea Selatan itu tidak membiarkan jarak poin di antara mereka lebih dari dua poin.

Namun, Kevin/Marcus berhasil mengunci pasangan Korea Selatan itu di poin 17 dan terus meraih poin hingga menutup babak pertama Indonesia Masters 2021 ini dengan kemenangan 21-17.

3 dari 3 halaman

Fitriani Langsung Tersingkir

Sementara itu, dari sektor tunggal putri, pebulutangkis Indonesia, Fitriani, harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Masters 2021 dengan cepat. Fitriani kalah dua gim langsung 18-21 dan 14-21 dari pebulutangkis Spanyol, Clara Azurmendi.

Fitriani langsung tertinggal cukup jauh pada awal gim pertama. Sempat membuat kedudukan sama di 3-3, tapi kemudian Fitriani seperti terpaku hingga tertinggal 3-11 pada paruh awal gim pertama.

Berusaha meraih poin demi poin, nyatanya dengan jarak yang begitu jauh, Fitriani tak lagi mampu mengejar perolehan poin Clara Azurmendi. Fitriani pun harus menyerahkan gim pertama dengan kekalahan 18-21.

Semangat Fitriani untuk mengejar perolehan poin di gim pertama seakan memberikan harapan ketika memasuki gim kedua. Apalagi Fitriani mampu bersaing sengit hingga kedudukan imbang 4-4.

Namun, seakan mengulang apa yang terjadi di gim pertama, Fitriani kembali tertinggal hinnga 6-11. Tunggal putri Indonesia itu mencoba mengejar dan membuat kedudukan menjadi 9-11. Namun, tambahan tiga poin itu tak terlalu berpengaruh, Clara kembali menjauh hingga 16-9.

Clara bahkan dengan mudahnya meraih keunggulan hingga 20-10. Namun, Fitriani tak langsung menyerah. Empat poin tambahan diraihnya tapi kemudian pertandingan pun berakhir. Fitriani kalah 14-21 dan harus tersingkir dari Indonesia Masters 2021.

 

Video Populer

Foto Populer