Sukses


Indonesia Masters 2021: Hafiz / Gloria Siapkan 2 Taktik Khusus demi Rebut Tiket Semifinal

Bola.com, Nusa Dua - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, telah memastikan langkah ke perempat final Indonesia Masters 2021. Kini, mereka langsung mempersiapkan taktik untuk merebut tiket ke semifinal. 

Unggulan keenam itu menembus babak delapan besar turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu lewat pertarungan ketat yang di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021).

Hafiz/Gloria harus bersusah payah. Keduanya berjuang keras menjinakkan perlawanan ketat ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, 9-21, 21-15, 21-11 dalam tempo 50 menit.

Hafiz/Gloria mengaku kalah start sehingga merelakan gim pertama untuk lawan. "Kalah start di gim awal dan kami melakukan banyak kesalahan. Jadi gim pertama kami lepas saja," ujar Gloria selepas pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

Gloria mengaku enggan memaksakan diri di gim tersebut, sehingga dilepas. Setelah itu, Hafiz/Gloria bisa memperbaiki penampilan pada gim kedua laga di Indonesia Masters 2021 itu. 

 

2 dari 2 halaman

Strategi Penempatan Shuttlecock

"Selanjutnya, kami berdua mendorong diri secara maksimal dan saling menguatkan. Berusaha bermain maksimal. Hasilnya ternyata bagus," imbuh pebulutangkis bertinggi badan 182cm itu.

Demi menghadapi babak delapan besar, Hafiz dan Gloria sepakat untuk menyiapkan dua strategi khusus. Mereka menyiapkan mental dan strategi penempatan bola, serta bermain tanpa beban. 

"Kami harus siapkan mental dan strategi terbaik nantinya," ujar Hafiz.

"Bagi saya, siapapun lawannya harus siap. Bermain tanpa beban itu penting. Soal lapangan dan shuttlecock yang berat tidak jadi masalah," kata Gloria.

Video Populer

Foto Populer