Sukses


Ada Influencer Nonton Langsung Indonesia Masters 2021, PBSI Berikan Klarifikasi

Bola.com, Jakarta - PBSI angkat bicara mengenai adanya penonton langsung Indonesia Masters 2021 yang disinyalir adalah influencer. Sempat ramai di media sosial mengenai blunder ini, induk organisasi bulutangkis Indonesia itu akhirnya memberikan klarifikasi.

Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali International Convention Center, Badung, sejak Selasa (16/11/2021) menerapkan protokol kesehatan super ketat. Satu peraturan yang jelas adalah larangan kehadiran penonton.

Jangankan penonton umum, atlet yang berlaga di Indonesia Masters 2021 pun wajib mengikuti peraturan tersebut. Akan tetapi, dunia maya dikagetkan dengan beredarnya sebuah InstaStory dari atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, bersama teman-temannya.

Dalam unggahannya, terlihat jelas bahwa Aqsa dan beberapa rekan influencer lainnya seperti penyanyi Agatha Pricilla berada di dalam venue Indonesia Masters 2021 yang seharusnya steril. Ini membuat netizen bertanya-tanya perihal keberadaan mereka.

Padahal dalam peraturan Indonesia Masters 2021, sangat jelas disebutkan bahwa semua partisipan, termasuk atlet, pelatih, ofisial, panitia, media harus masuk ke dalam area bubble maksimal tanggal 11 November pukul 23.59 WITA. Setelah itu, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, dan Bali International Convention Center akan ditutup dari orang luar selama pagelaran berlangsung.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi PBSI

PBSI kemudian menjelaskan duduk perkaranya. Melalui pernyataan resminya, disebutkan bahwa orang-orang dari sponsor bisa masuk ke arena dengan jumlah terbatas.

Adapun, masih dalam kesempatan yang sama, dijelaskan kalau ada pembagian zona, yang mana orang-orang non-partisipan ditempatkan di area yang berbeda dengan para partisipan.

"Bahwa PBSI memperbolehkan sponsor untuk mengundang orang dengan jumlah terbatas utk menonton gelaran Indonesia Badminton Festival 2021."

"Mereka ditempatkan di tribun zona merah yang aksesnya tidak sama dengan semua orang yang berada di dalam bubble."

"Ada dua tribun di Indonesia Badminton Festival 2021. Hijau dan Merah. Hijau untuk media dan pelatih yang ada di dalam area bubble, merah untuk tamu yang tidak berada di area bubble."

"Semua yang ada di area merah tidak bisa masuk ke dalam area hijau."

Video Populer

Foto Populer