Sukses


Indonesia Open 2021: Berulangkali Dicecar Ganda Putra Jepang, Kevin Sanjaya Justru Menikmati

Bola.com, Bali - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Selasa (23/11/2021).

Pertarungan berlangsung sengit hingga pemenang hars ditentukan dalam tiga gim. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi langsung tancap gas. Pasangan Jepang itu memberikan tekanan untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi berhasil unggul 11-8 atas Kevin/Marcus pada interval gim pertama. Ketangguhan Keiichiro Matsui/Yoshinori berlanjut hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor telak 21-12.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berhasil bangkit dengan memberikan permainan agresif. Kevin/Marcus berhasil unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Keiichiro Matsui/Yoshinori berusaha untuk balik menekan selepas interval. Namun, pasangan berjulukan The Minions itu tak memberikan celah bagi Keiichiro Matsui/Yoshinori untuk menyerang dan menyudahi laga dengan skor 21-18.

Pada gim penentuan, Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan sengit dari Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Kevin/Marcus memang sempat unggul 11-8 pada interval pertama, namun kemudian Matsui/Takeuchi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Setelah itu, Kevin/Marcus kembali melancarkan permainan agresif. Pertandingan akhirnya dimenangi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-15.

2 dari 3 halaman

Dengan Senang Hati

Usai pertandingan, Kevin Sanjaya mengakui kemenangan yang didapat bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon diraih berkat kerja keras. Terutama saat meladeni permainan ganda putra Jepang yang sering mengincarnya.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa melewari pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami,” terang Kevin Sanjaya.

“Mengenai saya diincar terus oleh lawan, dengan senang hati saya meladeni ketika mereka. Setiap mereka mengajak main terus, saya ajak main juga,” tegas Kevin.

3 dari 3 halaman

Kans di Babak Kedua

Kemenangan ini membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021. The Minions itu sudah dinanti wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Ganda Korsel itu lebih dulu meraih tiket babak kedua Indonesia Open 2021 setelah mendepak wakil India, Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila dengan skor 22-20, 21-13. Pertandingan babak kedua Indonesia Open 2021 akan digelar pada Rabu (24/11/2021).

Pertemuan ini menjadi yang ketiga sepanjang sejarah. Kevin/Marcus tercatat berhasil memenangi dua laga awal melawan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

“Untuk laga besok, kami coba kembali tampil semaksimal mungkin,” jelasnya.

Video Populer

Foto Populer