Sukses


Indonesia Open 2021: Jadwal Super Padat, Marcus Gideon Buru-buru Mau Pijat

Bola.com, Bali - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan tiket di babak kedua Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Selasa (23/11/2021).

Pertarungan berlangsung sengit dan menguras tenaga, hingga pemenang harus ditentukan dalam tiga gim. Tenaga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon seperti terkuras habis, meski mampu mengatasi lawannya.

Jadwal yang padat setelah berakhirnya penampilan di Indonesia Masters 2021, keduanya hanya punya waktu jeda satu hari saja sebelum bertemu ganda putra Jepang. Bahkan saking lelahnya, Marcus Fernaldi Gideon mengaku ingin segera pijat untuk menghilangkan capeknya.

“Untuk mensiasati pertandingan padat, kami hanya menikmati pertandingan, enjoy the game. Karena selama ini jarang main sepeti ini juga. Besok pasti istirahat, dan saya  mau pijat karena capek banget,” tegas Marcus Gideon usai pertandingan.

“Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada hari Selasa ini. Karena saya kira bakal main pada hari Rabu. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok. Biasanya tidak seperti itu kan, karena biasanya setelah tampil di final ada libur dulu,” lanjut dia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seperti Robot

Pernyataan senada juga dilontarkan tandemnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang mengaku jadwal dari BWF tidak adil. Namun demikian, dirinya bersyukur mampu melewati ujian dari ganda Jepang.

“Pertama-tama, kami bersyukur bsa melewari pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot,” tutur Kevin Sanjaya.

“Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Berlangsung Sengit

Meski berhasil lolos ke babak kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat perlawanan sengit dari wakil Jepang. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi langsung tancap gas dan memberikan tekanan untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi berhasil unggul 11-8 atas Kevin/Marcus pada interval gim pertama. Ketangguhan Keiichiro Matsui/Yoshinori berlanjut hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor telak 21-12.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berhasil bangkit dengan memberikan permainan agresif. Kevin/Marcus berhasil unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Keiichiro Matsui/Yoshinori berusaha untuk balik menekan selepas interval. Namun, pasangan berjulukan The Minions itu tak memberikan celah bagi Keiichiro Matsui/Yoshinori untuk menyerang dan menyudahi laga dengan skor 21-18.

Pada gim penentuan, Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan sengit dari Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Kevin/Marcus memang sempat unggul 11-8 pada interval pertama, namun kemudian Matsui/Takeuchi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Setelah itu, Kevin/Marcus kembali melancarkan permainan agresif. Pertandingan akhirnya dimenangi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-15.

Video Populer

Foto Populer