Sukses


Indonesia Open 2021: Resep Jonatan Christie Tembus Babak Kedua, Tak Ulangi Kesalahan dan Konsisten Jalankan Taktik

Bola.com, Nusa Dua - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku belajar banyak dari kegagalan di Indonesia Masters 2021. Evaluasi itu menjadi modalnya untuk melangkah jauh di Indonesia Open 2021. 

Jonatan Christie sukses mengalahkan pemain Malaysia, Liew Daren, di babak pembuka turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021. Kemenangan itu mengantarkan peraih emas Asian Games 2018 ini merebut tiket ke babak kedua.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021), pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dengan skor 21-14, 21-15 atas Daren dalam waktu 35 menit.

Jojo, seusai pertandingan, mengaku belajar banyak dari kekalahan pada turnamen sebelumnya pada Indonesia Masters 2021. Kegagalan pekan lalu di tempat yang sama, tidak mau diulangi. Dia bisa bermain lebih solid.

"Saya belajar dari kekalahan terakhir melawan Srikanth (Kidambi) di Indonesia Masters 2021. Saya mau konsisten dengan strategi saya dan saya mau terapkan pada ajang Indonesia Open 2021," tutur Jojo, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Puji tuhan hari ini saya bisa bermain dengan strategi yang inginkan dan bisa saya terapkan dan semua itu berjalan dengan baik," ungkap Jonatan Christie.

 

2 dari 2 halaman

Jonatan Jumpa Chico

Pada pertandingan ini, salah satu pahlawan kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 itu terlihat bermain lebih taktis. Meski masih ada beberapa kesalahan yang dibuat oleh dirinya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu mengaku berusaha mengurangi kesalahan-kesalahan kecil agar lawan tidak bisa mengembangkan permainannya.

Berkat kemenangan ini, mengantar Jojo melaju ke babak kedua dan akan menantang sesama wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.Chico lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan pemain non pelatnas, Henrikho Kho Wibowo dengan skor 21-11, 21-18.

Pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2021 akan digelar Kamis (24/11/2021). 

Video Populer

Foto Populer