Sukses


Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2021, Hafiz / Gloria Bertanding Sampai Kaki Gemetar

Bola.com, Nusa Dua - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melewati perjuangan keras untuk lolos ke perempat final Indonesia Open 2021.

Perjuangan mereka tak sia-sia. Hafiz/Gloria menjadi tulang punggung Indonesia di nomor ganda campuran setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir.

Hafiz/Gloria maju ke babak delapan besar setelah menundukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama dengan skor 19-21, 21-10, 21-18 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021) malam.

Sama seperti pemain lain, mereka juga kelelahan akibat jadwal turnamen yang begitu padat.

"Kami bermain cukup lelah dan kaki sebenarnya sudah gemetar. Senang bisa menang dengan pertandingan seru," ujar Hafiz.

Di gim pertama, mereka justru tidak maksimal karena kurang konsisten dalam bermain. Mereka bangkit dan merebut gim kedua. Memasuki gim ketiga, Hafiz/Gloria memanfaatkan kelengahan lawan.

"Lebih tenang dan tidak mati sendiri. Prinsip kami, tidak mati sendiri saja di gim ketiga. Menahan dan kuat saja. Tidak boleh lengah saja di gim ketiga," ungkap Gloria. 

2 dari 2 halaman

Tantang Pasangan Denmark

Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan berjumpa Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Pasangan asal Denmark ini mengandaskan unggulan kedua, Praveen/Melati.

"Saya belum pernah bertemu. Penasaran juga, mungkin dari penasaran itu saya belajar pula dari pertandingan hari ini," kata Gloria.

Gloria dan Hafiz tak mau bicara target. Mereka hanya ingin tampil maksimal dan menikmati pertandingan.

"Harapan saya dan Hafiz hanya ingin maksimal saja kalau kami masih bisa dan tidak ada target babak berapa tidak memusingkan. Mau menang mau kalah tidak, kita maksa saja," ujar Gloria.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer