Sukses


Indonesia Open 2021: Senangnya An Seyoung Jadi Ratu Bulutangkis Tunggal Putri di Bali

Bola.com, Nusa Dua - Tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung menjuarai Indonesia Open 2021. Ia sangat senang menjuarai dua turnamen dalam Indonesia Badminton Festival di Bali.

Pada partai final, pemain berusia 19 tahun itu mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Ratchanok Intanon dalam pertandingan dua gim langsung 21-17 dan 22-20 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021).

"Senang rasanya bisa menang untuk kedua kali di sini. Saya bisa bermain bagus dan lawan juga memberikan perlawanan ketat," kata An usai berlaga.

Ia mengakui sempat kehilangan momen di gim terakhir. Ratchanok Intanon mengejar saat tertinggal 13-20 hingga mampu menyamakan kedudukan 20-20.

Namun, An kembali ke trek. Ia sukses merebut dua poin krusial dan memenangi duel.

"Sempat hilang konsentrasi, tapi saya tetap percaya diri dan membalikkan keadaan di poin kritis," ujar atlet kelahiran Gwangju, 5 Februari 2002 ini.

2 dari 2 halaman

Turnamen Beruntun

An menambahkan, menjadi juara Indonesia Masters pekan lalu membuatnya makin percaya diri dan termotivasi untuk kampiun di level super 1000.

"Sejak menang di Indonesia Masters, saya lebih percaya diri," imbuhnya.

Usai Indonesia Open, akan kembali berlaga di HSBC BWF World Tour Finals  pekan depan.

"Buat saya, mencapai babak final sungguh melelahkan. Sekarang lebih ingin untuk istirahat dan rileks sebelum bertanding di turnamen berikut," ujar An.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer