Sukses


Jokowi Apresiasi Tim Indonesia yang Juarai Piala Thomas 2020, Sempat Tanding Bulutangkis Bareng Jonatan dan Hendra

Bola.com, Nusa Dua - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi tinggi kepada tim bulutangkis Indonesia yang berhasil memboyong kembali Piala Thomas 2020. Keberhasilan ini juga merupakan kebanggaan yang ditunggu-tunggu seluruh rakyat Indonesia..

Apresiasi tersebut disampaikan Jokowi kepada tim Piala Thomas di Bali International Convention Center & Westin Resort di Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) sore. Selain 12 pemain anggota tim dan pelatih, juga hadir Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi, melalui rilis dari PBSI. 

Menurut Jokowi, keberhasilan itu merupakan sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia yang menunggu lama, akhirnya trofi Piala Thomas bisa kembali ke Tanah Air.

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya, yang tadi sudah disampaikan bapak Ketua Umum PBSI," tambah Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

Main Bulutangkis

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga bermain bulutangkis ganda putra dengan tim Piala Thomas. Jokowi yang memakai kaus putih serta celana hitam pendek berpasangan dengan Jonathan Christie.

Pasangan Jokowi dan Jonatan bertanding melawan Agung Firman yang berduet dengan Hendra Setiawan.

Jokowi tampak asyik dan bersemangat bertanding bulu tangkis bersama para atlet dan tim Piala Thomas Indonesia. Bahkan, dia beberapa kali melakukan smes ke arah lawannya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyatakan bahwa Indonesia setelah menanti selama 19 tahun, akhirnya bisa merebut kembali Piala Thomas dalam perhelatan yang berlangsung di Denmark, Oktober silam.

"Sukses ini bukan hanya berkat kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih, dan ofisial. Tetapi juga berkat dukungan pemerintah Republik Indonesia," kata Agung.

Presiden Jokowi sebelumnya menyempatkan untuk menikmati pertandingan bulutangkis ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort di Nusa, Funa, Bali.

Presiden menonton pertandingan yang mempertemukan tunggal putri Pusarla V. Sindhu (India) melawan Yvonne Ki (Jerman) dan nomor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysiia) yang digelar berbarengan di dua lapangan.

 

Video Populer

Foto Populer