Sukses


BWF World Tour Finals 2021: Jangan Lewatkan Laga Seru di Partai Pamungkas, Minions Kembali Bersua Wakil Jepang

Bola.com, Bali - Ajang BWF Tour Finals 2021 memasuki partai puncak yang akan digelar, Minggu (5/12/2021). Laga-laga seru dan sengit bakal mewarnai partai pamungkasnya. Pertandingan final siap mempertemukan para pemain terbaik untuk memperebutkan titel juara.

Para pemain yang lolos ke partai puncak merupakan wakil terbaik di setiap sektornya. Mereka akan berjuang sekali lagi untuk membuktikan siapa yang pantas jadi kampiun di gelaran berhadiah total 1,5 juta dolar AS.

Pebulutangkis yang lolos merebut tiket final, tak hanya ingin meraih mahkota juara di turnamen terakhir seri BWF World Tour 2021. Tetapi sekaligus untuk merebut hadiah besar untuk mempertebal pundi-pundinya.

Dari lima nomor final, publik di Tanah Air sangat berharap Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses memenangi partai final. Laga melawan Takuro Hoki/ Yugo Kabayashi (Jepang), adalah final ulangan turnamen SimInvest Indonesia Open, pekan lalu.

"Partai final besok adalah pertandingan yang tidak mudah saat melawan mereka. Kami selalu siap melawan mereka, saya berharap kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Marcus.

 

2 dari 3 halaman

Siap Revans

Pasangan Hoki/Kobayashi melenggang ke partai final HSBC BWF World Tour Finals 2021 seusai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-18, 21-15 hanya dalam waktu 39 menit.

Seusai pertandingan, Hoki/Kobayashi mengaku siap menghadapi Marcus/Kevin di partai final. Mereka siap revans kepada pasangan berjuluk The Minions itu. Pasalnya Hoki/Kobayashi kalah di partai pemungkas SimInvest Indonesia Open 2021 dengan skor 14-21, 18-21. Sementara pada final Daihatsu Indonesia Masters 2021 mereka mengalahkan Minions, 21-11, 17-21, 21-19.

 "Jika di final kami kembali menghadapi The Minions, kami sudah siap. Kami sudah belajar banyak dari kekalahan kemarin. Kami tidak mau terbawa permainan lawan mereka sejak awal laga," ungkap Kobayashi.

Pasangan Marcus/Kevin melaju ke partai final seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 23-21, 21-17 atas Lee/Wang dalam tempo 1 jam 1 menit.

3 dari 3 halaman

Jadwal Partai Final

  • Tunggal Putra: Viktor Axelsen ( Denmark) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
  • Tunggal Putri: An Se Young (Korea Selatan) vs Pusarla Venkata Sindhu (India)
  • Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
  • Ganda Putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)
  • Ganda Campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Video Populer

Foto Populer