Sukses


Contoh-Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia

Bola.com, Jakarta - Sambutan merupakan bagian penting dalam sebuah acara, terutama saat acara formal atau resmi. Sambutan bisa juga disebut dengan pidato.

Kata sambutan biasanya disampaikan oleh pihak-pihak yang memiliki jabatan penting dalam sebuah organisasi. Satu di antara orang yang sering ditunjuk memberikan sambutan ialah ketua panitia.

Kata sambutan dari ketua panitia biasanya dilakukan sebelum memasuki inti acara. Kata sambutan dari ketua panitia dimaksudkan agar audiens mengetahui maksud dan tujuan acara yang diselenggarakan.

Kata sambutan ketua panitia bisa disampaikan dengan kalimat singkat maupun panjang. Contoh kata sambutan ketua panitia ada baiknya dirangkai dengan kalimat yang padat dan jelas.

Maka itu, kata sambutan ketua panitia perlu dipersiapkan sematang mungkin. Bagi yang bingung, bisa mencari referensi contoh kata sambutan ketua panitia.

Berikut ini kumpulan kata sambutan ketua panitia yang bisa dijadikan sebagai referensi, seperti dilansir dari laman ukmsumut.com, Rabu (8/12/2021). 

2 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmatNya kepada kita semua.

Izinkan saya di sini sebagai ketua panitia acara ______ untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam prosesi pembukaan ____ yang akan dilakukan sebentar lagi.

Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu ______ selaku pimpinan_____, yang telah berkesempatan hadir dalam acara ______kali ini.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu ______ sebagai ______, dan pihak-pihak lain yang telah menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan kami

Untuk panitia yang telah bekerja dengan sepenuh hati, saya juga ucapkan terima kasih banyak. Kita bisa menghargai kelebihan dan kekurangan dari acara ini, dan semoga apabila ada yang yang tidak berkenan mohon dimaafkan.

Melalui kata sambutan ini saya selaku ketua panitia acara, mengucapkan terima kasih banyak kepada para tamu undangan yang telah memberikan kontribusinya ada pengembangan program ______

Demikian kata sambutan kali ini,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Pertama, marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan kesehatan kepada kita semua sehingga dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini dalam rangka______

Tak lupa, selawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sohabatnya.

Yang saya hormati Bapak/Ibu____

Yang saya hormati Bapak/Ibu____

Serta yang saya hormati teman-teman organisasi dan panitia pelaksana_____

Para tamu undangan yang saya hormati,

(Pembahasan tentang informasi organisasi)

Pada pagi/siang/malam ini... (waktu pelaksanaan acara) saya selaku ketua panitia organisasi menyampaikan... (kata pengantar sebelum membahas tentang informasi organisasi)

(Menyampaikan inti dari kegiatan/acara yang dilaksanakan terkait dengan keorganisasian)

Hadirin yang saya hormati, pada hari ini kita melaksanakan acara_______dengan tema______

(Menyampaikan harapan tentang kesuksesan acara)

Kami berharap agar acara/organisasi_____

(Menyampaikan kata penutup dan ucapan terima kasih)

Terakhir, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mensukseskan acara ini.

Demikian sambutan dari saya, mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penyelenggaraan acara ini.

Wassalamu'alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

4 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini. Tak lupa selawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Para hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan kali ini, saya selaku ketua panitia_____mengucapkan selamat ... (berisi hari peringatan/ perayaan tertentu) kepada seluruh... (tamu undangan/rekan/panitia)

Saya mengucapkan terima kasih kepada... (tamu undangan/rekan/jajaran panitia) yang sudah menyempatkan dan berkenan hadir pada acara____.

Apa yang kami laksanakan adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi... (informasi tentang acara)

Hadirin yang terhormat, demikian sambutan singkat dari saya sebagai ketua panitia.

Akhir kata, semoga kita selalu diberikan rahmat oleh-Nya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

5 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kesempatan untuk saya dalam menyampaikan kata sambutan selaku ketua organisasi ______

Puji syukur kita haturkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, selawat serta salam kepada Baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Yang terhormat Bapak/ibu ______ selaku______

Yang terhormat Bapak/ibu ______ selaku ______

Yang terhormat Bapak/ibu ______ selaku ______

Dan yang tidak lupa juga kepada rekan-rekan satu profesi yang ada pada organisasi ____ . Terima kasih sudah berjuang bersama dalam membangun organisasi yang kita cintai ini.

Para tamu undangan yang terhormat, saya selaku ketua organisasi mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Anda untuk bergabung dalam program ______ ini. Di mana ini adalah kegiatan kesekian kalinya yang dilakukan setiap tahun untuk memperkenalkan organisasi kita kepada masyarakat umum.

Semoga saja program _____ ini, bisa mengalami kemajuan pada tahun mendatang, yang acaranya lebih ramai dan lebih meriah lagi. Demikian kata sambutan dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan. Terima kasih banyak untuk semuanya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

6 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan juga kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini.

Tak lupa selawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebelumnya, saya ucapan terima kasih kepada yang terhormat Bapak/Ibu___selaku pimpinan_____,yang terhormat Bapak/Ibu____selaku ketua... yang telah menyempatkan waktunya memenuhi undangan kami.

Selain itu, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan sejawat ... (nama organisasi/acara/perusahaan) yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di... (tempat berkumpul/nama acara)

(Pengantar menuju pembahasan acara yang diselenggarakan)

Dalam rangka menyambut... (nama acara/kegiatan), kami selaku... (nama organisasi/instansi) sebagai organisasi yang bergerak di bidang... (informasi tentang organisasi)

Pada pertemuan kali ini... (pembahasan yang akan dibahas dalam rapat)

Saya mewakili rekan-rekan panitia, memiliki harapan semoga melalui pertemuan ini dapat mendukung kesuksesan kegiatan/acara/program... (nama acara/kegiatan/program).

Demikian kata sambutan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum, warahmatullahi wabarakatuh

 

Sumber: Web UKM Sumut

Video Populer

Foto Populer