Sukses


Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Piala AFF 2020

Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 bergulir pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Singapura ditunjuk menjadi tuan rumah dalam turnamen sepak bola dua tahunan antarnegara di kawasan Asia Tenggara ini.

Bagi kamu yang tidak bisa menonton langsung di Singapura, Anda tetap bisa mendukung Tim Garuda di Piala AFF 2020, yang juga akan disiarkan secara langsung melalui televisi.

Tentunya akan lebih seru jika menonton siaran pertandingan sepak bola bergengsi di Asia Tenggara ini sambil ditemani snack atau camilan.

Menyaksikan Timnas Indonesia berlaga dengan antusias bisa jadi membuat perut lapar, terkuras oleh pacuan denyut jantungmu.

Tetapi, supaya jangan kebablasan dan tetap sehat, pilihlah camilan yang sehat. Camilan sehat apa yang cocok untuk menemani menonton siaran sepak bola Piala AFF 2020 di rumah? Tenang saja, ada beberapa camilan sehat yang bisa kamu konsumsi.

Nah, berikut ini daftar camilan sehat untuk teman nonton Piala AFF 2020, yang mudah dibuat sendiri di rumah, seperti disadur dari Briliofood, Kamis (9/12/2021).

2 dari 4 halaman

Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Piala AFF 2020

1. Singkong

Singkong bernutrisi, memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin, dan lain-lain baik untuk tubuh. Singkong bisa diolah menjadi makanan yang lezat, mulai digoreng sampai garing, dikukus, dan masih banyak lagi.

2. Pisang

Tak hanya nikmat dimakan langsung, pisang bisa diolah menjadi berbagai jenis camilan. Bisa pisang goreng, pisang cokelat, pisang bakar, kolak, dan lainnya. Pisang tinggi akan potasium baik untuk kesehatan.

3. Lumpia

Kamu bisa memilih lumpia sebagai camilan sehat saat menonton Piala AFF 2020. Kamu bisa memilih isian lumpia seperti sayuran dan daging agar tetap sehat dan baik untuk tubuh.

Selain itu, usahakan untuk menggunakan minyak yang masih baru karena cara menggolahnya digoreng. Hal ini agar tetap sehat dan bebas kalori.

3 dari 4 halaman

Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Piala AFF 2020

4. Bakwan

Bakwa merupakan kudapan dari berbagai banyak jenis sayur, seperti wortel, kol, taoge, dan lain-lain. Terkadang, bakwan juga ditambahkan dengan daging maupun udang agar lebih gurih.

Selain itu, ada pula bakwan jagung. Saat menggoreng bakwan, jangan lupa untuk selalu gunakan minyak dengan kualitas terbaik serta yang masih baru. Hindari menggunakan minyak secara berulang atau lebih dari dua kali.

5. Perkedel Kentang

Perkedel kentang gurih dan cocok dijadikan camilan sambil menonton bola. Meski begitu, kamu harus tetap memperhatikan penggunaan minyak saat menggorengnya.

6. Tahu

Tahu sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Biar cocok untuk ngemil, kamu bisa menggorengnya menjadi garing. Perlu diperhatikan, gunakan minyak yang berkualitas dan hindari pemakaian minyak berulang.

4 dari 4 halaman

Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Piala AFF 2020

7. Salad Buah

Dengan mengonsumsin salad buah, kamu akan mendapat asupan vitamin dan serat yang banyak.

8. Cokelat

Cokelat terkenal untuk mengurangi stres dan meningkatkan fungsi otak. Jadi, cocok dikonsumsi sambil menonton bola supaya tambah konsentrasi.

9. Sayuran

Siapa bilang sayuran tidak bisa dijadikan camilan? Kamu bisa memanfaatkan bayam maupun jamur untuk diolah dengan cara diberi tepung dan digoreng.

10. Smoothies

Kamu bisa banget bikin smoothies untuk camilan menonton bola. Kamu bisa mengombinasikan berbagai buah maupun sayur, seperti stroberi dan mangga, pepaya dan lemon, dan masih banyak lagi.

 

 

Disadur dari: Briliofood.net (Penulis: Shahfara Raida. Published: 7/7/2021).

Dapatkan artikel daftar dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer