Sukses


Jelang Libur Nataru, Pemkot Yogyakarta Siapkan Strategi Cegah Kerumunan di Malioboro

Bola.com, Jakarta - Jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemkot Yogyakarta akan melakukan penataan di kawasan Malioboro. Pemkot Yogyakarta memastikan akan menerapkan sistem buka tutup di kawasan Malioboro.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menuturkan pihaknya lebih memilih memakai sistem buka tutup. Heroe menjabarkan sistem ganjil-genap tidak akan diterapkan di kawasan Malioboro selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Sampai sekarang tidak ada pembicaraan (pakai sistem) ganjil genap. Kami memakai sistem buka tutup," kata Heroe, Selasa (14/12/2021).

Heroe menuturkan selain memakai sistem buka tutup, pihaknya akan menerapkan sistem zonasi di kawasan Malioboro.

Selain itu, wisatawan akan dibatasi jam berkunjungnya di Malioboro. Maksimal, kata Heroe, wisatawan hanya boleh dua jam di Malioboro.

"Zonasi tetap diterapkan (di Malioboro). Malioboro kan tetap menggunakan (aplikasi) Sugeng Rawuh. Jadi dibatasi kehadirannya dua jam," ucap Heroe.

Heroe menuturkan bahwa tes acak antigen juga akan diterapkan di Malioboro. Nantinya di akhir pekan akan ada tes acak bagi wisatawan yang ada di Malioboro.

"Tes acak masih dilakukan. Kami setiap Sabtu Minggu di Malioboro siapkan 100 antigen dan 100 vaksin untuk wisatawan," ujar Heroe.

Video Populer

Foto Populer