Sukses


Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021: Loh Kean Yew Ukir Sejarah bagi Singapura, Jepang Rebut 2 Gelar

Bola.com, Huelva - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 telah resmi berakhir di Huelva, Spanyol, Minggu (19/12/2021). Jepang menjadi negara tersukses dengan merebut dua gelar juara. 

Tiga gelar lainnya dibagi rata oleh tiga negara, yaitu Thailand, China, dan Singapura. Jepang merebut titel di nomor ganda putra dan tunggal putri, China di ganda putri, Thailand di ganda campuran, dan Singapura pada nomor tunggal putra. 

Medali emas tunggal putra direbut oleh pemain Singapura, Loh Kean Yew. Berstatus pemain non-unggulan, Loh membuat kejutan luar biasa. 

Dia berhasil mengalahkan pemain India, Kidambi Srikanth di partai final, dalam dua gim langsung 21-15, 22-20. Pertandingan berlangsung selama 43 menit. 

Kemenangan itu memastikan Loh Kean Yew menjadi pemain pertama asal Singapura yang merebut gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sebelumnya, belum pernah ada pemain Singapura yang merebut gelar prestisius tersebut. 

Gelar di nomor ganda campuran direbut pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, kemudian Akane Yamaguchi juara di nomor tunggal putra, medali emas ganda putri direbut Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dan ganda putra dimenangi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Berikut ini hasil lengkap final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) Vs  Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) 21-13, 21-14

Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) 21-14, 21-11

Ganda putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korsel) 21-16, 21-17

Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) Vs He Ji Ting/Tan Qiang (China)  21-12, 21-18

Tunggal putra: Loh Kean Yew (Singapura) Vs Kidambi Srikanth (India) 21-15, 22-20

 

Video Populer

Foto Populer