Sukses


Perkenalkan 3 Petinggi Klub Baru, Bumi Borneo Basketball Makin Pede Tatap IBL 2022

Bola.com, Jakarta - Tim baru di Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022, Bumi Borneo Basketball, memperkenalkan jajaran petinggi klub yang anyar. Perubahan ini membuat klub tersebut makin percaya diri menatap perhelatan IBL 2022. 

Bumi Borneo Basketball didirikan oleh Yansen Kamto dan Isenta Hioe. Pada Senin (20/12/2021), mereka memperkenalkan Jovial da Lopez dan Timothy Ronald sebagai Co-Owners, Ali Budimansyah sebagai Vice President, dan Rivaldo Tandra sebagai Head of Talent Growth.

Yansen Kamto dan Isenta Hioe dikenal sebagai serial entrepreneur dan juga venture capital investor di perusahaan berbasis teknologi (tech startup).

Sementara Isenta Hioe sebelumnya juga pernah menjabatsebagai salah satu Board of Directors di Inter Milan, dan juga investor di sektor riil di Indonesia. Jovial da Lopez dan Timothy Ronald merupakan pengusaha muda yang memiliki gairah besar di dunia bola basket.

Keduanya akan memperkuat barisan manajemen Bumi Borneo Basketball. Bergabungnya legenda bola basket Indonesia Ali Budimansyah sebagai Vice President diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi seluruh pemain yang ada di Bumi Borneo Basketball.

"Pastinya saya akan bekerja sama dengan semua elemen yang ada di klub, khususnya owner, manajemen, head coach dan jajarannya untuk memperkuat fondasi klub hingga road map masa depan" ungkap AliBudimansyah, melalui rilis yang diterima Bola.com

 

2 dari 3 halaman

Target Bumi Borneo Basketball

Sebagai peserta baru di IBL musim 2022, salah satu misi Bumi Borneo Basketball ingin menjadi jembatan bagi talenta dari luar pulau Jawa. Ini dibuktikan dengan komposisi pemain yang terdiri dari enam pemain asal Kalimantan dan dua pemain asal luar Jawa, dari total 14 pemain lokal yang akan berlaga di IBL musim mendatang.

"Persiapan tim sejauh ini sudah sejalan dengan misi dan target Bumi Borneo, yakni memaksimalkan talenta dari luar pulau Jawa. Prioritas utama kami dalam jangka pendek ini adalah mengombinasikan para pemain muda ini dengan beberapa pemain senior, serta memperbanyak jadwal latih tanding," kata Tondi Raja Syailendra, Head Coach Bumi Borneo Basketball. 

Yansen Kamto, owner Bumi Borneo Basketball, antusias menyambut IBL musim depan. “Saya optimistis klub baru yang sedang kami rintis ini dapat bersaing dengan klub lainnya di IBL. Kami akan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pontianak, Kalimantan, dan seluruh ekosistem bola basket Indonesia.”

 

3 dari 3 halaman

Skuad Bumi Borneo Basketball

Roster pemain lokal Bumi Borneo Basketball

1. A.A Ngurah Wisnu Budidharma

2. Agam Subastian

3. Ahmad Junaidi

4. Arion Tio

5. Budianto

6. Endru Bagaskara

7. Julius Caesar Wongso

8. Kelvin Tirta Sanjaya

9. Leo Agus

10. Raymond Shariputra

11. Rillo Agum Kumara

12. Steven Orlando

13. Vincent Sanjaya

14. Yanto

 

Roster pemain asing Bumi Borneo Basketball:

1. Austin Mofunanya

2. Randy Bell

Video Populer

Foto Populer