VIDEO: 4 Pesepak Bola yang Juga Sukses Jadi Pengusaha, Salah Satunya Cristiano Ronaldo

VIDEO: 4 Pesepak Bola yang Juga Sukses Jadi Pengusaha, Salah Satunya Cristiano Ronaldo

Sudah menjadi rahasia umum, jika menjadi pesepak bola tenar biasanya memiliki bayaran fantastis. Uniknya, beberapa pemain sepak bola sukses di dunia juga turut melebarkan sayap di dunia bisnis. Salah satu pesepak bola yang mempunyai beragam bisnis hingga sukses secerah karier mereka di lapangan hijau yakni Cristiano Ronaldo.

Beberapa kali didapuk sebagai pemain termahal dunia, membuat Cristiano Ronaldo enggan menikmati kekayaannya untuk hidup mewah semata. Meski segala yang ia inginkan bisa diraih dengan gampang dari gaji fantastis yang ia dapatkan, nyatanya pemain asal Portugal ini juga sukses memutar uangnya untuk berbisnis.

Bahkan, sejak 2006 silam, pemain yang kini merumput bersama Juventus ini sudah serius menggarap bisnis fashion. Dengan label "CR7", Ronaldo kemudian mulai meluncurkan beragam lini produk pakaian dalam, kaus kaki, baju serta sepatu premium untuk anak-anak dan orang dewasa. Kerennya lagi, Ronaldo juga melebarkan sayap bisnisnya di bidang perhotelan.

Seperti yang dilansir The Sun, Ronaldo kini tengah serius membangun CR7 Pestana Hotel di Manchester yang rencananya bakal mulai dibuka untuk publik pada 2023 mendatang.

Ini merupakan hotel ketujuh Ronaldo dalam jaringan Pestana Group di seluruh dunia. Sebelumnya, hotel milik Ronaldo sudah dibuka di Madeira, Lisbon, New York, dan Madrid, serta akan dibuka di Marakesh dan Paris.

Namun, bukan hanya Cristiano Ronaldo saja, pesepak bola yang mempunyai bisnis. Berikut pemain sepak bola yang juga sukses di dunia bisnis.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 21 December 2021, 19:23 WIB

Video Terkait

Spotlights