Sukses


5 Cara Merayakan Natal di Rumah Saja tanpa Stres

Bola.com, Jakarta - Cara merayakan Natal di rumah saja perlu Anda ketahui agar Anda dan keluarga terbebas dari stres. Dengan begitu, Anda dapat benar-benar merasakan kemegahan dan kehangatan Natal, walau mungkin hanya dari rumah.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Kekhawatiran adanya lonjakan setelah momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 masih membayangi.

Dalam situasi semacam ini, ada di antara kita yang memutuskan untuk tidak bepergian ke mana-mana dan melakukan lebih banyak aktivitas di rumah saja.

Hal ini mungkin terasa menyesakkan, karena Natal identik dengan suasana liburan serta silaturahmi secara langsung bersama sanak keluarga dan kerabat.

Kondisi yang dianggap masih belum kondusif ini memaksa Anda untuk bertahan di rumah. Dampaknya, bisa jadi Anda dan keluarga merasakan stres.

Hal semacam itu tentu harus diantisipasi. Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar Anda tidak stres karena hanya merayakan Natal di rumah saja.

Berikut beberapa cara merayakan Natal di rumah saja tanpa stres, dilansir dari Klikdokter, Sabtu (25/12/2021)

2 dari 2 halaman

Cara Merayakan Natal di Rumah Saja

1. Lakukan aktivitas produktif

Perbanyak aktivitas yang produktif dan bisa dilakukan sendiri di rumah, misalnya menghias pohon natal atau mendekorasi rumah.

Melakukan kegiatan yang produktif dan menyenangkan dapat menurunkan stres.

2. Lebih realistis

Bersikaplah lebih realistis soal liburan atau acara Natal lainnya dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini. Jangan buat rencana besar, yang kalau gagal bisa membuat Anda stres berlebih.

3. Kelola ekspektasi

Setiap orang memiliki ekspektasi yang berbeda tentang liburan Natal yang ideal. Ketika ekspektasi tersebut jauh dari sasaran, stres dapat terjadi.

Maka itu, cobalah atur ulang ekspektasi Anda untuk Natal di tahun 2021 ini. Sesuaikan dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung agar tidak berujung stres.

4. Hindari mengonsumsi makan secara berlebihan

Stres dan konsumsi makanan atau minuman secara berlebihan menjadi hal yang saling berhubungan. Maka itu, kendalikan stres Anda agar tidak malah mengalami kenaikan berat badan yang berujung pada obesitas setelah Natal.

5. Tetap terhubung dengan keluarga

Jika Anda tinggal jauh dari orang tua, menghabiskan waktu Natal sendiri mungkin bisa memicu perasaan stres. Untuk mencegah hal tersebut, tetaplah berupaya untuk terhubung dengan orang tua atau keluarga melalui telepon atau video call.

 

Sumber: Klikdokter.com

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer