Sukses


4 Cara Mewujudkan Resolusi Tahun Baru

Bola.com, Jakarta Biasanya menjelang perayaan pergantian tahun baru, banyak orang memanfaatkan momen ini untuk membuat berbagai rencana atau resolusi.

Membuat resolusi tahun baru adalah hal yang baik. Resolusi dideskripsikan sebagai proses perbaikan diri untuk membuat diri sendiri menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, dengan membuat resolusi, Anda dapat lebih semangat untuk menjalani hari dengan mengetahui setiap tujuan yang ingin dicapai.

Kendati demikian, sering kali resolusi yang dibuat banyak yang tidak tercapai. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana hal ini bisa terjadi?

Hal semacam itu bisa terjadi ketika resolusi yang dibuat tidak relevan. Kurangnya niat serta tekad, begitu pula dengan upaya dan kegigihan juga bisa membuat resolusi yang sudah ditetapkan berubah di tengah jalan atau bahkan terbengkalai alias tak lagi menarik untuk diwujudkan.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan agar resolusi tahun baru terwujud?

Berikut ini beberapa cara untuk mewujudkan resolusi tahun baru, seperti disadur dari Fimela, Kamis (30/12/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cara Wujudkan Resolusi Tahun Baru

1. Buat Resolusi yang Spesifik

Banyak orang yang mengawali tahun baru dengan resolusi yang terlalu muluk dan tidak terukur. Jangan terlalu ambisius saat menetapkan resolusi Anda.

Jauh lebih mudah, buatlah resolusi yang sekiranya gampang dicapai. Baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

2. Susun Rencana untuk Mencapainya

Membuat rencana bagaimana Anda akan menggapai resolusi Anda merupakan sesuatu yang penting. Buatlah rencana yang spesifik dan detail, serta yang jelas supaya Anda dapat melakukannya secara konsisten sehingga Anda akan makin dekat dengan tujuan Anda.

3 dari 3 halaman

Cara Wujudkan Resolusi Tahun Baru

3. Memberikan Penghargaan untuk Diri Sendiri

Meski sudah membuat rencana, terkadang ada saja masalah yang membuat Anda terhambat mencapai resolusi. Namun, ketika Anda berhasil melewati tantangan tersebut, berikan penghargaan untuk diri sendiri. Hal ini sebagai bentuk menghargai usaha yang sudah Anda lakukan.

4. Melakukan Evaluasi

Dengan secara rutin mengevaluasi diri, Anda dapat menilai dan melihat mana hal-hal yang efektif, harus ditingkatkan, dan juga menghambat untuk mencapai resolusi Anda. Satu di antara cara yang paling efektif adalah membandingkan perubahan diri Anda di periode sebelumnya dan di masa kini.

 

Disadur dari: Fimela.com (Penulis: Vinsensia Dianawanti. Published: 4/1/2021)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer