Sukses


Contoh Ungkapan Terima Kasih kepada Orang Tua, Ekspresi Kasih Sayang

Bola.com, Jakarta - Pengorbanan orang tua kepada anak-anaknya begitu luar biasa dan apa yang mereka lakukan tidak mengenal pamrih. Sudah seharusnya kita sebagai anak yang dibesarkan memberikan ungkapan terima kasih.

Mengekspresikan rasa terima kasih kepada orang tua tidak melulu ditunjukkan dengan memberikan barang-barang mahal atau dari sisi materi.

Cukup memberikan ungkapan terima kasih lewat kata-kata setulus mungkin, cukup membuat orang tua menjadi lebih bahagia.

Namun, tidak dimungkiri, masih ada beberapa orang yang tidak berani atau menyepelekan ungkapan rasa terima kasih kepada orang tua. Padahal, dengan melontarkan ungkapan terima kasih kepada mereka, percayalah, orang tua kamu akan senang luar biasa.

Apabila kamu kesulitan dalam merangkai ucapan terima kasih kepada orang tua, kamu bisa mencari rujukan untuk membantumu merangkai sendiri ucapan tersebut.

Berikut ini contoh ungkapan terima kasih kepada orang tua, yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan rasa sayangmu, dinukil dari Fimela dan Sarjanakata, Jumat (7/1/2022).

2 dari 4 halaman

Contoh Ungkapan Terima Kasih kepada Orang Tua

1. "Ada yang selalu mendoakanmu setiap saat, sampai ia lupa mendoakan dirinya sendiri. Terima kasih."

2. "Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah engkau berikan, Ayah dan Ibu."

3. "Ayah. Orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tak pandai menangis. Namun, ia orang yang selalu mengerti akan hati ketika yang lain tidak memahami. Terima kasih."

4. "Selama sembilan bulan penderitaan yang engkau lalui saat mengandungku, tidak pernah kau ungkit sampai saat ini. Padahal aku selalu membuatmu kecewa dan sedih. Terima kasih, Ibu, akan ku balas segala kebaikanmu suatu saat nanti."

5. "Berkat ayah dan ibu, kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan. Terima kasih."

6. "Bahagianya diriku bisa terlahir dari orang tua yang hebat seperti Ayah dan Ibu. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi Ayah dan Ibu sampai kapan pun. Terima kasih untuk kasih sayang tak terhingga yang telah Ayah dan Ibu berikan."

3 dari 4 halaman

Contoh Ungkapan Terima Kasih kepada Orang Tua

7. "Ayah dan Ibu adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang Ayah dan Ibu berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terima kasih yang sederhana."

8. "Segala kesuksesan yang ku raih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang Bapak dan Ibu panjatkan di setiap sujud malam. Terima kasih Bapak dan Ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang selalu ada hanya untukku."

9. "Engkau adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat. Terima kasih, Ibu."

10. "Terima kasih, Ayah, atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apa pun."

11. "Ibu, terima kasih atas semua doa-doa yang telah ibu berikan kepadak. Tanpa Ibu, aku tidak akan pernah bisa seperti ini."

12. "Ibu engkau telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus untuk saya. Ibu, terima kasih untuk semua yang telah Ibu berikan."

13. "Ibu, terima kasih untuk semua rasa cinta dan kasih sayang tulus yang telah kau berikan kepdaaku. Aku sayang kamu, Ibu."

4 dari 4 halaman

Contoh Ungkapan Terima Kasih kepada Orang Tua

14. "Ibu tidak akan pernah lelah untuk memberikan kasih sayang kepada kita, tapi kenapa kita masih bisa lupa sekedar mengucapkan terima kasih kepada Ibu..."

15. "Terima kasih untuk semua peringatan atau omelan yang telah Ibu berikan kepada sehingga aku bisa jadi tahu mana yang baik dan mana yang buruk."

16. "Ayah, air mata ini takkan mampu membalas semua telah kau berikan kepada kami."

17. "Terima kasih kasih, Ayah, telah mengajariku arti dari kerasnya kehidupan."

18. "Ayah terima kasih atas semua kesabaran yang telah kau perlihatkan kepada ketika aku belum bisa memberikan apa yang kau mau."

19. "Ayah terima kasih kasih atas semua kehangatan dan kasih sayang yang kau berikan, meskipun ibu sudah tiada."

20. "Kasih sayang yang diberikan seorang ayah sama seperti kasih sayang yang diberikan ibu, tak akan pernah yang mampu menggantikannya."

 

Sumber: Fimela.com (Penulis: Imelda RahmaImelda Rahma. Published: 29/6/2021), Sarjanakata

Dapatkan artikel contoh dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer