Sukses


6 Cara Mengikat Tali Sepatu yang Mudah dan Bikin Keren Penampilan

Bola.com, Jakarta - Tali sepatu adalah sebuah sistem yang biasa digunakan untuk mengamankan alas kaki yang kita kenakan.

Tali merupakan bagian penting dalam sepatu bertali. Terkadang, mengikat tali sepatu bisa menjadi perkara sulit, menjengkelkan, bahkan membahayakan diri jika terinjak.

Untuk itu, Anda bisa mengaplikasikan beberapa ide cara mengikat tali sepatu. Ada banyak cara mengikat tali sepatu yang bisa Anda terapkan secara mudah dan benar supaya terhindar dari risiko kaki terserang cedera.

Selain itu, Anda pun bisa mengkreasikan mengikat tali sepatu untuk menambah penampilan Anda agar makin keren.

Untuk lebih terperinci, berikut ini beberapa cara mengikat tali sepatu yang cocok dipraktikkan bagi Anda yang bosan dengan model yang itu-itu saja, disadur dari Merdeka, Selasa (11/1/2022).

2 dari 4 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu

1. Cara Mengikat Tali Sepatu dengan Gaya Menyilang

Gaya menyilang ini merupakan cara yang paling umum dilakukan banyak orang. Pertama, Anda harus memulai dengan memasukkan tali ke dalam lubang paling ujung depan. Kemudian, Anda hanya perlu menyilangkan tiap sisi tali dan dimasukkan ke lubang secara bergantian.

2. Cara Mengikat Tali Sepatu dengan Gaya Tangga

Gaya yang satu ini terinspirasi dari bentuk tangga. Anda bisa berkreasi untuk membuat tali sepatu Anda dengan gaya ini.

Langkah pertama, masukkan tali ke lubang paling ujung depan. Selanjutnya, masukkan tiap tali ke lubang di sebelahnya secara lurus. Lalu, keluarkan tiap tali dari bawah lubang, dan bawa ke atas, kemudian silangkan dengan sisi berlawanan.

3 dari 4 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu

3. Cara Mengikat Tali Sepatu dengan Gaya Twistie

Cara mengikat tali sepatu dengan menggunakan gaya twistie atau berkelok-kelok ini, hampir sama ketika melakukan cara mengikat tali sepatu yang pertama. Namun, ketika menyilangkan, Anda harus memutar kedua sisi.

4. Cara Mengikat Tali Sepatu dengan Gaya Checkerboard

Jika diperhatikan, gaya ini memiliki bentuk seperti seni anyaman yang mungkin pernah Anda lakukan di sekolah. Seperti diketahui, untuk menciptakan anyaman, dibutuhkan dua kertas berbeda warna agar membuatnya terlihat indah.

Begitu juga ketika Anda ingin mencoba gaya tali sepatu ini. Anda perlu menyiapkan dua warna berbeda, namun tetap selaras dengan warna sepatu.

4 dari 4 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu

5. Cara Mengikat Tali Sepatu dengan Gigi Gergaji

Cara mengikat tali sepatu yang selanjutnya yaitu dengan cara gigi gergaji. Sesuai namanya, cara mengikat tali sepatu ini menyerupai gigi gergaji.

Caranya, masukkan tali sepatu ke dua lubang paling ujung. Pada satu sisi, masukkan ke lubang sebelah melalui bagian bawah.

Lalu, keluarkan dan masukkan ke lubang di seberangnya. Di sisi lain, silangkan ke arah lubang dengan melewati satu sisi di sebelahnya, dan lanjutkan.

6. Cara Mengikat Tali Sepatu dengan Gaya Double Back

Cara mengikat tali sepatu yang terakhir adalah dengan gaya double back. Cara mengikat tali sepatu ini sebenarnya hampir mirip dengan cara mengikat tali sepatu dengan gaya menyilang.

Yang membedakannya adalah, Anda harus melompati satu lubang untuk menerapkan gaya mengikat ini. Selain itu, sebelum lubang terakhir, Anda bisa menguncinya dengan memasukkan satu tali ke dalam lubang.

 

Disadur dari: Merdeka.com, (Penulis: Andre Kurniawan. Published: 28/7/2020)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer