Sukses


Proliga 2022: Menang atas Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata Akui Belum Maksimal

Bola.com, Bogor - Tim putri Bandung BJB Tandamata mampu mengalahkan juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Minggu (9/1/2022) pada Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Dalam laga tersebut, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan kawan-kawan harus menyelesaikan lima set dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, 15-7) dalam meraih kemenangan pada laga perdananya.

Tertinggal pada game pertama. Bandung BJB Tandamata, akhirnya bangkit pada game kedua dan ketiga. Yola Yuliana dan kawan-kawan menang 25-15 dan 25-18.

Kemudian Jakarta Popsivo Mandiri Polwan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 setelah merebut set keempat dengan 25-21, sehingga set kelima harus dimainkan.

Pada gim penentuan itu, Bandung BJB Tandamata akhirnya bisa memenangkan laga. Set penentuan itu berakhir dengan skor 15-7.

2 dari 3 halaman

Gugup

Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna mengaku anak asuhnya masih gugup dalam laga melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. Hal itu dikarenakan pertandingan pertama tidak selalu mudah.

“Set pertama kalah, kami nervous main perdana, banyak suport juga dari manajemen jadi pemain agak sedikit gugup. Selain itu, tim pun belum hapal dengan karakter dari tim lawan, baik dari kekuatan, juga cara bermainnya," ucap Ayi Subarna, Senin (10/1/2022) di Bogor.

"Jadi kami akui masih kurang maksimal, tapi alhamdulillah kami masih menang,” tambah Ayi Subarna.

3 dari 3 halaman

Tantang Petrokimia

Setelah melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata akan menghadapi tim Gresik Petrokimia, Sabtu (15/1/2022).

Sebelum menghadapi pertandingan nanti, pelatih tim Bandung BJB Tandamata, Agus Irawan mengaku sudah mengantongi beberapa catatan perbaikan agar tim bisa tampil maksimal.

“Kami sudah ambil pelajaran untuk pertandingan selanjutnya, harusnya kami bisa menang 3-0, tapi kami jadikan pelajaran untuk main selanjutnya agar main semakin kompak dan solid. Intinya harus banyak komunikasi di dalam permainan. Tadi masih keliatan ego masing-masing pemain,” kata Agus mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer