Sukses


IBL 2022: Berkat Kerja Keras, Prawira Bandung Catat Kemenangan di Laga Perdana

Bola.com, Jakarta - Prawira Bandung membuka laga perdananya di IBL 2022 seri 1 dengan kemenangan atas Pasific Caesar Surabaya dengan skor 71-54, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022)

Prawira Bandung sempat tertinggal skor oleh Pasific Caesar pada kuarter pertama yakni 11-13, namun pada kuarter dua, Prawira yang dibesut David Singleton mampu bangkit dengan skor 39-24.

Kemenangan pada kuarter kedua itu membuat Abraham Damar Grahita dkk semakin termotivasi hingga menyudahi kuarter ketiga dengan skor 49-42, dan kuarter empat 71-54.

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton mengaku kemenangan pasukannya ini lantaran para pemainnya sangat antusias bermain dilaga perdana IBL 2022.

"Kami sangat antusias tentunya menjalani pertandingan pertama karena kami sudah menunggu lama momen ini. Semua pemain juga sangat antusias menjalani pertandingan ini," ujar David Singleton usai pertandingan.

"Hari ini kami memang masih menunjukkan inkonsistensi dalam beberapa momen, terlihat masih naik-turun performa kami. Tentu ini menjadi pelajaran bagi kami untuk lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," tambah pelatih asal Amerika Serikat ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Ritme Permainan

Disinggung performa Prawira yang terlihat naik turun pada kuarter satu dan dua, David mengaku karena para pemainnya masih mencari ritme permainan.

"Konsistensi menjadi kunci utama kami bisa meraih game ini, karena di kuarter satu dan dua para pemain masih mencari ritme permainan untuk timnya lagi. Kemudian beberapa pemain masih mencari ritme terbaik dalam permainan," kata David.

David menambahkan, pembentukan kepribadian dan perilaku menjadi fondasi utama Prawira menjadi tim yang lebih baik.

"Manajemen dan staff juga baru, sehingga membutuhkan kebiasaan bersama, latihan bersama. Sehingga itu akan membuat mereka lebih baik di pertandingan-pertandingan yang akan datang," ucap David.

3 dari 3 halaman

Termotivasi

Sementara itu, satu di antara penggawa Prawira Bandung, Yudha Saputra sangat senang ikut mempersembahkan kemenangan untuk timnya pada pertandingan pertama musim ini.

Yudha mengaku masih banyak belajar dari senior-senior yang ada di Prawira Bandung agra bisa meningkatkan performanya terus bersama Prawira.

"Tentunya sangat senang karena sudah menunggu sejak tahun lalu untuk main pakai jersey Prawira. Jadi sangat senang dan sangat antusias," tegas Yudha.

"Ya, saya banyak nanya supaya dapat pelajaran juga. Dan yang terjadi di kuarter dua sebenarnya inkonsistensi di offense. Tadi detailnya juga agak kurang bagus. Itu saja sih," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer