Sukses


India Open 2022: Menang Meyakinkan dalam 30 Menit, Ahsan / Hendra Melangkah ke Final

Bola.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan diri melangkah ke final India Open 2022 setelah meraih kemenangan meyakinkan hanya dalam waktu 30 menit pada laga semifinal yang digelar Sabtu (15/1/2022). Pasangan Indonesia itu menang 21-15, 21-18 atas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Duel kedua pasangan di awal gim pertama semifinal India Open 2022 ini berlangsung ketat. Meski Ahsan/Hendra mampu meraih poin lebih dulu, pasangan Malaysia itu tidak ingin tertinggal dan berusaha terus menempel perolehan poin Ahsan/Hendra.

Namun, setelah kedudukan imbang 2-2, Ahsan/Hendra mulai menjauh dan tidak lagi bisa dikejar. Bahkan pada separuh gim pertama, Ahsan/Hendra unggul 11-6.

Setelah itu, pasangan Indonesia itu terus berusaha menjauh dan unggul 15-8. Namun, Ahsan/Hendra seakan kehilangan permainan terbaiknya hingga akhirnya perlahan tapi pasti Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memperkecil selisih jarak hingga 14-15, meraih enam poin secara berturut-turut.

Namun, belum sempat pasangan Malaysia itu menyamakan skor, Ahsan/Hendra kembali menjauh. Hanya memberikan satu poin lagi kepada sang lawan, Ahsan/Hendra menutup gim pertama laga semifinal India Open 2022 ini dengan kemenangan 21-15.

 

2 dari 2 halaman

Pasangan Malaysia Berusaha Bangkit di Gim Kedua, Ahsan/Hendra Perkasa

Kemenangan di gim pertama tidak menjamin Ahsan/Hendra bisa meneruskan pertandingan semifinal India Open 2022 itu dengan mudah. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi justru mampu unggu 4-0 atas Ahsan/Hendra dia awal gim kedua.

Setelah tertinggal 1-6, Ahsan/Hendra mulai bangkit. Ganda putra Indonesia itu sukses meraih sembilan poin berturut-turut untuk berbalik unggul 10-6.

Namun, ganda putra Malaysia itu tak mau menyerah. Perlahan tapi pasti Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mulai mengejar hingga akhirnya paruh gim kedua berakhir dengan kedudukan tipis 11-10 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Perebutan poin demi poin makin sengit pada paruh akhir gim kedua. Sempat imbang 12-12 hingga 15-15, Ahsan/Hendra pun akhirnya tancap gas untuk meninggalkan perolehan poin sang lawan.

Akhirnya, Ahsan/Hendra pun berhasil mengunci kemenangan setelah merebut gim kedua dengan keunggulan 21-18. Pasangan Indonesia ini melangkah ke final yang digelar pada Minggu (16/1/2022). Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara ganda Prancis, Fabien Delrue/William Villeger, atau pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Video Populer

Foto Populer