VIDEO: Melihat Protokol Kesehatan Ketat yang Diterapkan Untuk Penonton IBL 2022

VIDEO: Melihat Protokol Kesehatan Ketat yang Diterapkan Untuk Penonton IBL 2022

Indonesia Basketball League (IBL) 2022 telah resmi dimulai pada Sabtu (15/1/2022). Dalam penyelenggaran kali ini, IBL 2022 memperbolehkan penonton hadir ke lapangan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, kehadiran penonton juga harus memenuhis syarat dan ketentuan yang sudah dibuat oleh panitia. Diantaranya sudah wajib vaksin dan melakukan swab sebelum masuk ke stadion.

Tidak hanya itu, IBL juga belum bisa membuka seratus persen kapasitas penonton di stadion. Mengingat kondisi Covid-19 yang masih belum pulih seutuhnya.

Pihak penyelenggara memperbolehkan penonton datang dengan kapasitas sebanyak 15 sampai 20 persen adanya penonton di stadion.

Dalam pelaksanaan yang dibuat, IBL 2022 ini menerapkan sistem protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum masuk, penonton diwajibkan untuk mengecek suhu, tidak hanya itu saja penonton juga wajib mencuci tangan dan melakukan swab sebelum masuk ke stadion.

Jesica, salah satu penonton yang hadir di lapangan menuturkan jika protokol yang diberlakukan IBL sangat ketat.

"Prokesnya sejauh ini ketat banget, sebelum masuk mereka benar-benar mengecek lewat aplikasi peduli lindungi sesuai atau tidak. Terus mengenai hasil swab juga di cek apakah sesuai KTP atau tidak." Ujar Jesica kepada Bola.com.

Selain itu, penonton yang hadir di lapangan juga menikmati pertandingan dengan menjaga jarak selama pertandingan.

Laga antara Prawira Bandung Vs Pacific Caesar Surabaya menjadi laga pertama dalam IBL 2022. Tentu dengan adanya protokol kesehatan yang ketat, diharapkan kompetisi ini bisa berjalan dengan lancar.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 January 2022, 21:37 WIB

Video Terkait

Spotlights